12 March 2016

Menginap di Best Western Hariston Hotel Jakarta

Halo teman-teman, apa kabarnya ? Mudah-mudahan tidak pernah bosan yah mengunjungi dan membaca semua tulisan-tulisan di blog ini. Kali ini saya kembali ingin berbagi pengalaman menginap saya di Best Western Hariston Hotel. Hotel berbintang 4 ini berlokasi di seputar daerah Penjaringan Jakarta Utara. Mau tahu bagaimana fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini ? Yuk simak detailnya dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Begitu memasuki area lobby saya langsung takjub. Saya selalu suka lobby hotel dengan ceiling tinggi karena membuat semua terasa lebih luas. Pencahayaan di lobby sangat bagus sekali. Kalau siang, area lobby yang bertembok kaca memberikan banyak cahaya matahari dalam ruangan, sedangkan malam hari menampilkan pencahayaan dari lampu-lampu yang memberi kesan elegan. Di area loby juga terdapat banyak sofa empuk dengan bantal bermotif yang memberi kesan ramai. 

Meja resepsionis berada di sudut area lobby dengan ceiling yang lebih rendah. Ada 3 meja dengan petugas yang cukup cekatan melayani para tamu hotel yang akan check in atau check out. Saya juga tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar. Di samping meja resepsionis juga tersedia 2 unit Mac dengan akses internet bagi para tamu yang membutuhkan untuk membuka email atau kegiatan dunia maya lainnya.

Ini adalah koridor menuju kamar saya yang berada di lantai 7. Kamar saya sendiri berada di ujung koridor ini, tapi suasana nyaman di sepanjang koridor yang ditampilkan Best Western Hariston ini membuat perjalanan bolak-balik menuju kamar yang di ujung ini membuat saya tenang. Seperti yang teman-teman lihat sendiri, koridor terlihat sangat bersih dengan karpet berwarna soft dan pencahayaan yang baik. Saya terkesan...

Kamar yang saya tempati di Best Western Hariston ini terbilang cukup besar untuk ditempati sendiri. Iya sendiri saudara-saudara. Hiks. Kasurnya empuk banget dan bantalnya ada 4. Jadi walaupun tidak ada guling, salah satu bantalnya bisa dijadikan guling. 

Meja kerja tersedia di bagian sudut dekat jendela kamar. Buat yang membutuhkannya untuk melanjutkan pekerjaan bisa memanfaatkan meja kerja tersebut. Atau, ada meja dan kursi kecil lainnya di samping tempat tidur. Saya menyempatkan diri membuka laptop dan mengerjakan pekerjaan kantor di meja kecil ini. Kalau melihat ada asbak di atas meja harusnya sih kamar yang saya tempati ini smoking room. Tapi saya sama sekali tidak merasakan ada bau-bau asap yang biasanya suka saya hirup di kamar yang diperbolehkan untuk merokok. Keren nih. Bagi yang suka nonton, TV layar datar berukuran 32 inch dalam kamar siap menemani semua aktifitas kamu. Seperti saya dong, nonton acara musik dan kemudian langsung molor sampai pagi. 

Fasilitas lain yang tersedia di dalam kamar antara lain pemanas air untuk membuat teh dan kopi. Juga ada kulkas yang sayangnya saya tidak buka isi di dalamnya. Bagi yang membawa barang berharga, pihak hotel menyediakan safe deposit box untuk memastikan barang-barang berharga tetap aman di dalam kamar. 

Kamar mandi hotel cukup lapang untuk semua kegiatan bebersih tubuh. Selain itu kamar mandi juga sangat bersih dan tidak ada bau yang menganggu. Fasilitas toiletries tersedia cukup lengkap termasuk dengan hair dryer yang sudah tersedia di dalam kamar mandi. 

Sarapan pagi berlangsung di Delima Restaurant yang berlokasi di lantai yang sama dengan lobby area. Area restaurant ternyata cukup luas dengan banyak kursi dan sofa untuk makan. Seperti biasa saya selalu turun ke restaurant sebelum pk.06.00 supaya bisa foto-foto suasana restaurant dalam kondisi sepi. Benar saja, tidak lama setelah saya selesai foto-foto, area restaurant mulai dipenuhi tamu hotel yang akan sarapan.

Saya selalu suka hotel yang memiliki menu sarapan yang bervariasi karena itu membuat mood saya bagus di pagi hari. Best Western Hariston Hotel berhasil membangkitkan mood pagi saya dengan aneka menu sarapan mereka yang berlimpah ruah. Mulai makanan di stall seperti pancake, Laksa Medan, Chinese Poridge, aneka roti, salad, cemilan tradisional Indonesia seperti lupis hingga menu prasmanan dengan banyak pilihan lauk pauk. Puas banget menikmati sarapan di Delima Restaurant ini.

Karena hati saya senang, maka makan saya pun menjadi lahap pagi itu. Kualitas menu makanan yang terhidang pun sangat oke sehingga lidah saya termanjakan oleh cita rasa makanan yang terhidang. Pokoknya manfaatkan cheating day ini dengan baik sebelum kembali memulai diet di hari Senin. Hahahahaha...

Oh ya, pada malam hari sebelumnya bertempat di Paprika Lounge saya menghadiri acara Corporate Gathering yang diadakan oleh Best Western Hariston Hotel. Pada kesempatan tersebut, Best Western  Hariston melaunching menu terbaru mereka yang bernama Nasi Hariston. Nasi Hariston ini hadir dalam stall dan bisa dipesan untuk acara seperti meeting atau acara besar seperti pernikahan. Dalam satu porsi kita akan menjumpai nasi dan lauk pauknya. Saya mencicipi Nasi Hariston dengan lauk telur, sayuran semacam urap,peyek dan ayam tangkap yang lezat. Rekomen banget.

Foto : Best Western Hariston
Selesai sarapan adalah waktunya mengunjungi berbagai fasilitas yang ada di Best Western Hariston Hotel. Sebenarnya Best Western Hariston memiliki kolam renang yang cukup besar dan bagus, hanya saja pada saat menginap di sana, kolam renang sedang dalam perbaikan. Jadi saya ambil saya foto dari website mereka untuk menunjukkan kolam renang yang ada di hotel. Lalu ada pula fitness center dengan alat-alat yang cukup banyak dan ruangan yang cukup besar. Dijamin keringatan deh kalau olahraga di sini. Kalau sudah selesai olahraga, teman-teman juga bisa relaksasi di Hariston Spa & Massage. Asyik banget kan ?


Gimana  Asyik banget yah menginap di Best Western Hariston Hotel ? Yang jelas lokasi hotel ini tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta dan dekat sekali ke kawasan Pluit. Kalau teman-tema tertarik ingin menginap di sini, sila langsung booking atau datang langsung ke :

Jl.Terusan Bandengan Utara No.1 Penjaringan
Jakarta Utara 
T. +62 21 66602277
F. +62 21 66605533
E : reservation@bwhariston.com