31 March 2016

Farmhouse Susu Lembang

Masih melanjutkan perjalanan saya di Lembang beberapa waktu yang lalu, kali ini saya mengunjungi sebuah tempat yang sangat ramai dikunjungi di akhir pekan. Namanya Farmhouse Susu Lembang. Awalnya saya ngga niat banget untuk ke sini. Tapi sahabat saya Kiki ngotot ngajak saya ke sini dan akhirnya saya mengalah, Mau tahu ada apa saja di dalamnya ? Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini.

Untuk bisa masuk ke Farmhouse Susu Lembang, kita dikenakan biaya masuk kendaraan. Untuk mobil dikenakan biaya Rp.10.000,- dan motor dikenakan biaya Rp.5.000,-. Selain itu setiap orang juga dikenakan biaya masuk Rp.20.000,- yang mana tiket masuk ini bisa ditukarkan dengan satu cup pilihan susu atau makanan. Untuk ukuran harga tiket masuknya saya pikir cukup terjangkaulah.

Seteah tiket didapat, mari kita mulai menukarkan voucher dengan pilihan susu atau makanan di tempat yang berbentuk tabung susu raksasa. Saya memilih untuk menukar voucher dengan satu cup susu. Sedangkan bila ingin menukar dengan makanan, maka yang akan di dapat adalah satu potong sosis. Susu yang di dapat juga tersedia dalam 2 rasa yaitu vanilla dan coklat. Dan rasanya juga segar banget...

Bagian pertama, saya mengunjungi area peternakan. Yah di area ini kita bisa melihat banyak sekali hewan-hewan dan kita juga bisa memberi mereka makanan. Anak-anak yang datang terlihat sangat menyukai tempat ini karena mereka bisa melihat ayam, kambing, domba, kelinci dan aneka burung dan unggas dari dekat. Bisa membelai hewan-hewan ini langsung dan memberi mereka makanan tentunya. Tempat yang sangat menarik untuk rekreasi bersama keluarga. Oh ya, di area ini juga ada beberapa spot berfoto seperti rumah Hobbit. Sayangnya saya tidak sempat berfoto karena antriannya cukup panjang ternyata. 

Setelah puas berada di area peternakan, saya dan sahabat saya Kiky kemudian mulai menjelajahi bagian lain dari Farmhouse Susu Lembang ini. Lalu kami menemukan sebuah koridor yang menarik dan terbuat dari akar-akar kayu. Tidak jauh dari sana kami menemukan sebuah tempat dengan banyak gembok yang terpasang di sana. Saya sempat membaca tulisan di gembok yang ternyata berisi pesan cinta atau nama-nama pasangan. Karena saya jomblo maka sayapun buru-buru melipir dari tempat ini.

Setelahnya saya menemukan sebuah bangunan panjang dengan nuansa arsitektur Eropa. Tempat ini ternyata berisi ruangan serba guna, restaurant dan tempat menjual oleh-oleh. Oh ya, teman-teman juga bisa menyewa kostum tradisional Eropa dengan harga Rp.50.000,-/2 jam. Lumayan murah kan ? Puas-puasin deh foto di banyak spot dengan kostum yang kalian sewa. 

Tertarik mau piknik bersama teman atau keluarga di Farmhouse Susu Lembang ? Buruan atur jadwal liburan kamu dan catat alamat di bawah ini :

Farmhouse Susu Lembang
Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, 
Bandung Barat, Jawa Barat
Telp. +62 22 82782400