06 April 2016

Menginap di Seminyak Town House Bali

Memilih tempat menginap saat traveling ke Bali saya pikir bukan perkara sulit. Mau saat peak season atau saat low season, Bali selalu menyediakan tempat menginap yang beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mau yang budgetnya murah banyak, mau yang mewah juga banyak, mau menginap di villa tinggal pilih atau menginap di Seminyak Town House seperti yang saya dan keluarga lakukan saat berlibur ke Bali beberapa waktu yang lalu. Yuk simak Catatan Si Goiq kali ini :)

Kenapa saya dan keluarga lebih memilih town house ketimbang hotel sebagai tempat menginap saat liburan keluarga ? Tentu banyak sekali alasannya. Kalau di hotel tentunya akan sedikit menyulitkan untuk kumpul dan berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain. Lagipula kalau bisapun apa enaknya ngumpul ramai-ramai di kamar salah satu kamar tidur yang akan dipakai untuk tidur malam harinya. Kalau menginap di Seminyak Town House ini walaupun kami dipisahkan dalam beberapa unit yang berbeda, tapi kami tetap bisa berkumpul di living room salah satu unit dengan nyaman dan leluasa. Para balita kinyis-kinyis bisa leluasa berlarian di area ini sementara yang lebih tua bisa kumpul dan ngobrol bersama.

Yang lebih menyenangkan, setiap unit yang ada di Seminyak Town House ini memiliki dapur sendiri lengkap dengan kompor, tabung gas, panci dan peralatan makan tentunya, Jadi kalau sekiranya teman-teman lebih suka memasak sendiri seperti masak mie instan  untuk sarapan atau makan malam, tentunya fasilitas dapur ini akan sangat membantu. Nah saat kami menginap, anggota keluarga yang datang dari Palembang membawa bekal makanan siap santap seperti pempek, rendang dan lain-lain. Tinggal beli nasi saat jalan-jalan, lalu memanaskan makanan maka kami sudah menghemat banyak sekali biaya untuk makan. 

Terdapat dua kamar tidur yang berada di lantai 2. Salah satu kamar memiliki balkon yang menghadap kolam renang dan kamar lainnya juga memiliki balkon dengan pemandangan ke halaman gedung sebelah. Nah kalau teman-teman membawa manula yang mungkin tidak sanggup untuk naik ke lantai atas seperti yang kami alami, maka memesan extra bed untuk diletakkan di area living room yang berada di lantai bawah bisa menjadi solusinya, Oh ya, kamar tidurnya berukuran cukup luas dan tempat tidurnya juga nyaman sekali untuk ditiduri.

Di setiap unit juga terdapat kamar mandi lengkap dengan toiletries standar yang disiapkan. Nah di lantai bawah juga terdapat sebuah toilet lagi, sehingga bila kejadian seperti yang kami alami dimana ada salah satu anggota keluarga yang tidak mampu naik tangga ke lantai atas, maka bisa tidur di lantai bawah dengan extra bed dan tidak perlu kuatir bila yang bersangkutan ingin ke toilet.

Di bagian tengah town house terdapat kolam renang lengkap dengan gazebo yang bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk berkumpul bersama anggota keluarga lainnya, Tapi jangan terlalu berisik yah teman-teman, apalagi kalau ternyata di saat yang bersamaan ada tamu lain yang juga menginap di sana. Kolam renangnya kece dan anak-anak senang sekali berenang di sana setiap pulang jalan-jalan. Hanya sayangnya, tidak ada kolam khusus anak. Jadi anak-anak pun harus berenang bergabung bersama tamu-tamu yang lainnya.

Yang membuat saya suka dengan tempat ini adalah lokasinya yang tenang dan tidak berada dipinggir jalan besar sehingga nyaman sekali untuk beristirahat. Lokasi Seminyak Town House sendiri sangat dekat dengan Dream Museum Zone dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki, Tempat ini juga berjarak cukup dekat dengan kawasan Seminyak dan Kuta. Menarik bukan ? Kalau teman-teman ada rencana mau berlibur bersama keluarga dan tertarik untuk menginap di sini. Langsung datang atau booking terlebih dahulu ke :

JL Dewi Ratih 3 Nakula
Seminyak, Bali, Indonesia
Phone :+6282897102481
+6282897102501
+6282897102679
Email: info@seminyaktownhousebali.com