04 September 2016

Melihat Tarian Ombak Di Pantai Gigi Hiu Lampung



Setelah melewati perjalanan berat menuju Pantai Gigi Hiu di Lampung, akhirnmya saya dan teman-teman blogger tiba juga di tujuan. Di sini saya benar-benar meresapi sebuah kalimat bijak, bahwa kadang kita perlu berjuang untuk melihat sebuah keindahan. Yuk simak Catatan Si Goiq kali untuk melihat salah satu keindahan alam Indonesia.

Motor yang membawa kami berhenti di depan gerbang pantai. Dan perjalanan ternyata masih belum selesai. Kami masih harus berjalan kaki lagi untuk sampai ke pantai karangnya. Pemandangan dan cuaca sih kece banget. Tapi pantainya bukan pantai berpasir, melainkan pantai dengan batu-batu karang. Jadi kalau teman-teman datang ke sini, pastikan memakai sepatu atau sandal gunung yah.

Setelah beberapa menit berjalan kaki, akhirnya rombongan besan tiba juga di Pantai Karang Gigi Hiu. Matahari masih cukup tinggi saat kami tiba, jadinya beberapa teman memutuskan untuk ngaso terlebih dahulu sebelum memulai jeprat jepret. Saya sendiri memutuskan membuat video untukmengabadikan moment ini.

Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, Pantai Karang Gigi Hiu ini memiliki banyak nama yang dikenal oleh penduduk setempat. Selain Gigi Hiu, ada yang menyebutnya Pantai Batu Layar atau Pantai Pegadungan. Di sebut Gigi Hiu karena kita bisa melihat batu-batu eksotis dengan ujung runcing yang menyerupai gigi ikan Hiu yang tajam. Batu-batu ini membentuk sebuah gugusan dengan tinggi yang beragam. Bila kita melihatnya dari atas, maka kita akan melihat sebuah pemandangan yang cantik. 

Dari atas bebatuan yang tinggi ini kita bisa melihat sebuah pertunjukan yang benar-benar membuat jiwa merasa damai sekaligus berdebar. Kenapa damai ? Karena kita bisa melihat tarian ombak dengan deburannya saat menabrak batu-batu karang yang membuat perasaan menjadi tenang. Kenapa berdebar ? Karena harus hati-hati juga kalau melihat ombak yang cukup besar. Jangan sampai berada di posisi yang membahayakan diri sendiri. Intinya jangan terlalu nekat juga saat mengambil gambar atau video. Tetap patuhi rambu-rambu keselamatan yang berlaku.

Rugi banget deh pokoknya sudah jauh-jauh datang ke sini dan menempuh perjalanan berat trus cuma bengong doang. Foto-foto sudah wajiblah hukumnya. Lihat deh gaya heboh saya waktu foto-foto. Semua angle di hajar. Tampak depan, belakang dan samping hayo aja yang penting jepret sebanyak-banyaknya. Tar foto yang bagus baru deh dipakai buat upload di social media. Hahahahaha...

Senja semakin turun. Pemandangan di Gigi Hiu semakin indah karena langit semakin memerah. Tapi sayang, kami harus segera kembali karena ada perjalanan panjang yang harus kami tempuh lagi sama halnya seperti perjalanan saat tiba. Semakin gelap tentunya akan semakin riskan mengingat medan yang harus kami tempuh tidak berubah menjadi lebih baik. Senang sekali bisa datang dan melihat keindahan ini. Mudah-mudahan saya bisa kembali lagi ke sini. Mudah-mudahan pula saat kembali ke sini jalanan sudah jadi lebih baik dan sudah ada tempat untuk menginap. Dan buat teman-teman yang akan datang berkunjung ke Gigi Hiu, jangan lupa untuk selalu bawa pulang sampah yang kalian bawa !