04 November 2016

5 Hal Yang Membuat Saya Cinta Traveling

Siapa sih yang ngga suka traveling ? Rasanya bila ada rezeki uang, rezeki sehat dan rezeki waktu,  semua orang pasti ingin bepergian ke banyak tempat yang menjadi mimpi besar mereka. Begitupun dengan saya. Saya berusaha mewujudkan impian saya untuk berkunjung ke beberapa tempat yang sudah saya cita-citakan sejak dulu. Penasaran ngga sih, apa saja yang membuat saya jadi suka dengan yang namanya traveling ? Simak yuk...

1. Melihat Pemandangan Indah

Salah satu hal yang membuat saya suka traveling adalah karena saya bisa melihat banyak pemandangan super indah yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Pemandangan yang indah tidak jarang bisa kita lihat dengan melalui medan super berat. dan saya sangat menikmati sensasi ketika rasa lelah sehabis menempuh medan berat tiba-tiba sirna begitu tiba di tempat tujuan dan melihat pemandangan yang indah. 

2. Menikmati Kuliner Khas

Sensasi traveling yang tidak kalah nikmat saya rasakan adalah saat bisa mencoba berbagai kuliner khas dari tempat tujuan traveling. Terkadang beberapa makanan khas memerlukan sebuah prosesi dan tata cara sebelum bisa kita nikmati. Hal ini saya alami saat mencoba makan Bedulang di Belitung. Bahwasanya kita harus mendahulukan orang yang lebih tua untuk mengambil nasi dan lauk terlebih dahulu. Atau saat mencoba membuat Seruit di Lampung yang ternyata memiliki aturan tersendiri sebelum bisa kita nikmati.

3. Berburu Oleh-Oleh Khas

Dan mungkin akan kurang lengkap rasanya bila kita tidak menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh khas dari tempat tujuan wisata yang kita datangi. Berburu oleh-oleh bisa jadi salah satu favorit traveler, karena selain akan mendapat oleh-oleh langsung dari daerah asalnya. Harga oleh-oleh yang kita beli tentunya jauh lebih murah. Asal jangan kalap belanja oleh-oleh saja yah teman-teman. Hahahaha...

4. Bertemu Teman-Teman Baru

Bertemu orang-orang baru yang kemudian akan menjadi teman-teman baru selalu membuat saya sangat menikmati setiap perjalanan yang saya lakukan. Bayangkan saja, yang tadinya saya mungkin hanya pergi sendiri atau berdua, dalam perjalanan saya bisa bertemu teman-teman traveling baru dan akhirnya memiliki banyak kenalan baru yang bisa jadi akan sangat berguna dalam perjalanan yang akan saya lakukan berikutnya. Karena bisanya kalaupara traveler ini sudah bersua, bahasan yang paling umum dibicirakan adalah tujuan traveling berikutnya. 

5. Keriwehan Mempersiapkan Perjalanan

Dan tiada lengkap perjalanan saya tanpa keriwehan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai perjalanan. Dimulai dari berburu tiket pesawat, tiket kereta atau tiket bus. Lalu mencari lokasi yang nyaman untuk menginap dengan harga yang murah pula. dan pastinya menyusun dengan rapi setiap detail tujuan yang akan didatangi beserta estimasi waktu sehingga tidak ada yang terlewatkan. Untungnya dengan koneksi internet super cepat, saya bisa mencari tiket, menentukan lokasi penginapan sampai meyusun detail jalan-jalan dengan mudah. Plus, saya juga bisa menetukan di lokasi mana yang akan saya dokumentasikan dengan detail untuk saya publikasikan di blog saya maupun untuk saya buatkan video supaya bisa saya kirim ke DW TV. Mempersiapkan perjalanan yang kadang-kadang riweh inilah yang membuat saya selalu rindu untuk terus melakukan berbagai perjalanan. 

Inilah 5 hal yang membuat saya cinta banget sama traveling. Bagaimana dengan teman-teman ?