03 January 2017

Omelet Bakmi Mewah Ala Goiq


Anak kos mana suaranya ? Kayanya banyak yang tunjuk tangan nih. Beberapa waktu yang lalu saya sempat tanya-tanya sama beberapa teman yang berstatus anak kos, apa menu paling praktis yang setiap bulan harus ada dalam keranjang belanjaan mereka. Sekitar 95% menjawab mie instan sebagai belanjaan wajib mereka. Ngga heran juga sih, karena mie instan bisa dimasak dengan mudah dan cepat. Tapi kalau dimakan begitu-begitu saja rasanya bosan juga kan ? Nah, kali ini saya mau bikin menu dari bahan dasar Bakmi Mewah yang lagi hits banget di Indonesia. Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Sudah pada tahu Bakmi Mewah kan ? Mungkin sebagian besar teman-teman sudah tahu, bahkan pernah mencicipi Bakmi Mewah ini. Sebagai anak kos, saya sendiri pernah dan lumayan sering memasukkan Bakmi Mewah dalam keranjang belanja saya untuk saya konsumsi saat sarapan pagi atau makan malam. Yang paling saya suka dari Bakmi Mewah ini adalah kemasannya yang sesuai dengan namanya. Mewah.. Dan di dalamnya terdapat mie yang siap dimasak lengkap dengan bumbu dan sayuran keringnya. Tidak hanya itu, kita juga bisa menjumpai daging ayam asli dalam kemasan yang tidak perlu dimasak lagi karena memang sudah siap disantap. Asyik banget kan ? 

Selain disantap sesuai petunjuk, saya beberapa kali mencoba membuat kreasi menu dari Bakmi Mewah supaya bisa lebih bervariasi di santap. Tentu saja dengan bahan yang seminimalis mungkin sehingga cocok banget untuk dicoba anak kos yang butuh kreasi menu sederhana tapi dengan cita rasa yang lezat. Simak yuk..

Omelet Bakmi Mewah Ala Goiq

Bahan

- 1 bungkus Bakmi Mewah
- 2 butir telur
- 1/4 bawang bombay di cincang halus
- Keju cheddar parut secukupnya
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
- Margarin secukupnya

Cara Membuat :

1. Rebus mie beserta sayuran kering lalu tiriskan
2. Kocok 2 butir telur
3, Masukkan mie yang sudah direbus dalam kocokan telur
4. Masukkan bumbu dan minyak
5. Masukkan kemasan berisi daging ayam
6. Tambahkan garam dan merica secukupnya
7. Masukkan keju parut dalam adonan telur
8. Panaskan margarin di atas wajan
9. Tumis bawang bombay yang sudah di cincang halus
10. Setelah aroma bawang bombay keluar lalu masukkan adonan mie
11. Ratakan adonan mie dan biarkan dengan api kecil
12. Setelah bagian bawah berwarna kecoklatan, siap untuk dibalik
13. Setelah matang, masukkan dalam piring saji
14. Potong omelette sesuai selera
15. Tambahkan saus sambal di atasnya.

Gampang kan membuatnya ? Dijamin teman-teman akan mendapatkan variasi dari menu mie yang berbeda untuk disantap saat sarapan pagi atau makan malam. Yang bikin saya suka banget sama menu ini adalah, omelet mie tetap terasa lembut dan ngga bikin eneg. Rasanya gurih karena bertabur keju di dalamnya. Dan semakin nikmat dengan potongan daging ayam. Yang jelas praktis dan siapapun bisa membuat menu yang satu ini.

Nah, kalau teman-teman punya menu dengan bahan dasar Bakmi Mewah yang jadi resep favorit kalian, ikutan Kreasi Bakmi Mewah yang diadakan oleh Indonesia Foodblogger yuk. Ada hadiah kamera mirrorless lho untuk resep paling ciamik pilihan dewan juri. Oh ya, Kreasi Bakmi Mewah ini berlangsung dari tanggal 28 Desember 2016 hingga tanggal 11 Januari 2017 lho. Buruan ikutan... 

13 comments:

  1. Aku mau dong nyobain masakan mu kak hehehe
    Aku makan bakmi mewah cuman sempel2 aja yg di bagiin di cerpor

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
      BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

      Delete
  2. Semangat kak! *lalu laper*

    ReplyDelete
  3. Jd pgn bikin bakmi mewah. Maklum busui
    .. #alibi

    ReplyDelete
  4. aku juga sering tuh bikin omelet mie (kita nyebutnya pizza mie)

    enak enak enak, simple

    ReplyDelete
  5. Omelet mewah nih mas hehehe

    ReplyDelete
  6. dibandingin ama yg kluaran indomie, real meat, aku lbh suka bakmi mewah.. rasanya lbh enak dan aroma jg lbh wangi :).. yg real meat aku eneg, apalagi yg rasa rendang.. ga banget itu..

    ReplyDelete
  7. waini, cowo ganteng sekaligus pandai memasak, haha

    ReplyDelete
  8. To be honest aku lebih suka indomie kari ayam yang cuma direndam air hangat gak dipake apa-apa lagi wkwkwk

    But yeahhh, resep mu layak dicoba kak.
    Good luck!
    Kalo menang kamera lama buat gue bisa dong yaa wkkwk

    ReplyDelete
  9. kok yg jawab mie instant cuma 95%?
    5% sisa nya jawab apa?

    wah pengen ikutan tp ga ada ide... hehe...
    sukses yah bang..

    ReplyDelete
  10. Nyaaam2..enaaak.. makanan yang simple buat anak kos yaaa

    ReplyDelete
  11. Tolong mie-nya dikirim ke Kebagusan yes! :P

    ReplyDelete

Terima kasih....