04 March 2017

Akhir Pekan Bugar di Klub Kelapa Gading

Sehat dan bugar itu bukan cuma diomongin doang. Perlu usaha extra untuk membuat tubuh kita sehat dan bugar. Salah satunya adalah kontrol makanan dan rajin olahraga. Ngomong-ngomong soal olahraga, minggu lalu saya dan beberapa teman blogger menghabiskan akhir pekan yang sehat dan bugar di Klub Kelapa Gading. Mau tahu apa saja yang kami kerjakan di sana ? Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Klub Kelapa Gading ini merupakan sebuah klub keluarga yang berada di daerah Kelapa Gading yang pembangunannya terbilang pesat. Meskipun dibangun sejak tahun 1984, tapi semua fasilitas yang berada di dalamnya sangat terawat dan tetap kekinian. Lihat saja area lobby yang besar begitu kita memasuki klub. Mengingatkan saya pada lobby hotel berbintang. Staff resepsionis juga sangat cekatan membantu keperluan kita saat datang. Sebuah kesan pertama yang sangat baik. 

Di bagian belakang terdapat sebuah taman alami yang luas banget. Kenapa saya bilang alami, karena banyak sekali pohon-pohon yang rimbun di sana. Kolam ikan dengan ratusan ikan di dalamnya benar-benar membuat susana hati jadi adem. Ini sih cocok banget buat yoga di sini. sama sekali ngga kedengaran suara lalu lalang kendaraan. Nuansa yang hijau ini membuat saya sejenak melupakan kalo saya sedang berada di daerah padat seperti Kelapa Gading. Masih dari area taman, di sini juga terdapat playground untuk anak-anak bermain, dan ada juga jogging track yang melingkari area taman. Saya sempat nyobain berlari beberapa putaran di sini. Asyik banget.

Buat yang suka berenang, di Klub Kelapa gading ini ada satu kolam renang dewasa dengan standar olympic, lalu ada kolam besar untuk anak-anak lengkap dengan perosotannya dan ada satu kolam whirlpool. Pasti bakal betah nih seharian menghabiskan waktu di sini. Apalagi ada sekolah renang juga lho. Jadi kalo belum bisa berenang kaya saya, bolehlah ikutan kelas renang di sini

Beberapa fasilitas olahraga lain yang saya temui di Klub Kelapa Gading yaitu lapangan squash dan arena tenis meja. Beneran bingung lho mau nyobain yang mana duluan. Soalnya kalo jadi member di sini, semua tinggal dimainin aja. Asyik kan ?

Di bagian lain terdapat arena bulu tangkis indoor yang terdiri dari 4 lapangan. Karena lapangannya banyak, jadi ngga perlu ngantri deh. Di lapangan bulu tangkis ini, saya sempat bermain 2 kali. yang pertama tanding single bareng Salman dan yang kedua tanding ganda campuran bareng Salman dan Ajeng. Karena udah lama banget ngga main bulu tangkis, saya merasa sudah jompo banget kalo dari segi skill dan kegesitan. Padahal dulu saya jago banget lho main bulu tangkis di era Susi Susanti dan Alan Budikusuma berjaya. Ketauan banget yah umur saya berapa ? Hahahaha.. Trus di Klub Kelapa Gading juga tersedia 5 lapangan tenis outdoor dan 5 lapangan tenis indoor. Kalo banyak gini lapangannya sih ngga perlu kuatir ngantri lah yah..Oh ya, kita bisa ikutan kelas tennis juga lho di sini.

Masih ada fasilitas fitness center dengan banyak alat di dalamnya. Dan ditambah lagi ruangan studio untuk berbagai latihan dan kelas tambahan yang diadakan Klub Kelapa Gading. Beberapa kelas seperti yoga juga bisa kita ikuti lho. Sehat banget kan ?

Kalau perut sudah lapar karena asyik beraktifitas, kita bisa mencicipi beraneka menu yang disajikan di Mayang Sari Restaurant dan Pandan Cafe yang berada di sekitar area kolam renang. Saya mencicipi beberapa menu Indonesia pilihan seperti Nasi Goreng Kemangi yang enak pake banget. Trus ada juga menu Ikan Dorry Sambal Matah yang tidak kalah maknyus dan Sup Buntut yang segar banget. Daging buntutnya juga banyak lho. Puaas..

Ngga cuma buat berolahraga saja lho. Klub Kelapa Gading juga menyediakan berbagai ruangan serbaguna yang bisa digunakan untuk keperluan meeting, gathering bahkan menyelenggarakan pesta pernikahan pun bisa diadakan di sini. Untuk ruang meeting, kapasitas ruangan yang tersedia mulai dari yang skala kecil hingga yang berkapasitas 75 orang. Atau bisa juga menggelar pesta kebun di Garden Terrace yang berkapasitas hingga 800 tamu. Dan ada juga Grand Ballroom yang memiliki kapasitas hingga 1200 tamu. Untuk mengadakan wedding di sini, fasilitas standar yang Klub Kelapa Gading berikan sih oke banget lho. Lihat deh pelaminan standar yang menurut saya udah kece banget. Tingggal tambahin bunga dan lighting aja pasti udah mewah banget. Trus di samping kiri dan kanan pelaminan sudah ada LCD screen besar untuk memutar video atau presentasi. Jadi tidak perlu memakai proyektor lagi. Canggih kan ?

Biasanya para orang tua yang mau berolahraga suka bingung dengan anak-anak mereka. Klub Kelapa gading ini ternyata memikirkan sampai sejauh itu lho. Selain playground yang sempat saya bahas sebelumnya, ternyata masih ada pula Kids Club di dalamnya. Di sini anak-anak bisa bermain dan menonton tayangan-tayangan yang mendidik dan bakal bikin mereka betah menunggu para orang tua yang sedang olahraga. 

Trus di sini juga tersedia Summerville Apartments untuk yang butuh tempat tinggal dalam waktu lama. Summerville Apartments memiliki 41 unit apartement yang terbagi dalam 5 tower dengan nuansa yang Bali banget. Tempatnya asri dan dipenuhi taman-taman yang hijau. Kita bisa memilih unit dengan 1,2 atau 3 kamar tidur sesuai kebutuhan.

Setiap unit di Summerville Apartments sudah siap huni. Dimana di dalamnya sudah tersedia semua perabotan dan tempat tidur. Lihat deh semua fasilitas yang ada di dalam apartement, nyaman banget kan ? Yang jelas sih, semua penyewa Summerville Apartements berhak mendapatkan free membership di Klub Kelapa Gading yang fasilitasnya sudah saya jabarkan sebelumnya. Wow banget kan ?

Gimana, asyik banget kan akhir pekan bugar saya bareng teman-teman blogger di Klub Kelapa Gading ? Sedikit informasi nih, Klub Kelapa Gading beroperasi mulai pk.06.00 - 22.00 setiap harinya. Kalau teman-teman berminat mencoba berbagai fasilitas di sini, langsung saja deh daftar jadi member di Klub Kelapa Gading. Untuk type membership sendiri mulai dati single membership, family membership ( ayah, ibu dan 3 anak di bawah 21 tahun ), student program ( 12-22 tahun), hingga Corporate Membership. Kalau ,mau coba-coba dulu, kita juga bisa bayar guest pass yang berlaku untuk 1 hari. Langsung saja daftar membership nya ke :

Jl.Bulevar Kelapa Gading Blok KGC
Summarecon Kelapa Gading
Jakarta, 14240
Telp. 021 4520740
Twitter : @KlubKG
Instagram : @KlubKelapaGading 

27 comments:

  1. lihat deskripsi dan foto2 nya pasti cukup mahal, hehehe, tempatnya bagus dan nampak prestisius, eh ternyata acara blogger diundang, gratis dung,... kebayang asyiknya tempat ini kalau gratis, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. diundang atau ga mas sama pihak kelapa gading nya?

      Delete
    2. waktu acara kemarin memang diundang buat trial fasilitas di sana

      Delete
  2. Buset, lengkap banget yah fasilitasnya? Kok gw baru tau yah. Ah gw kemana aja selama ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. aku juga baru tau kok :)

      Delete
  3. Fsilitasnya mewah juga ya. Saya jadi tertarik untuk masuk dan bergabung di KGSC ini. Bener ya singkatan KGSC. Kalau nda salah sih sejak awal kuliah di era 90 an, nama Kelaga Gading Club sudah ada sih. Saya punya Kaos nya waktu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas. tapi setelah tahun 2000 di renovasi namanya jadi Klub Kelapa Gading

      Delete
    2. Kang Asep... apa kabar???

      Delete
  4. Keren banget tempatnya. Ada area tunggu untuk anak-anak pula. Cocok buat omak rempong kayak aku.

    ReplyDelete
  5. Beuh tempatnya keren, selain lengkap juga mewah ya mas. Keren !

    ReplyDelete
  6. Fasilitasnya memang nampak oke dan lengkap banget ya :D

    ReplyDelete
  7. Uhh manja ya pose kamu kak

    ReplyDelete
  8. proyektir -> mas typo mas :))

    ReplyDelete
  9. Wah, pasti mahal itu. Secara kelapa gading.. hehehe

    ReplyDelete
  10. masih bagus ya klub kelapa gading ini padahal udah lama banget.. bagus maintenance nya...

    ReplyDelete
  11. lengkpa banget fasilitas di kelapa gading.. pasti betah klo tinggal disini...

    ReplyDelete
  12. Beraa biaya membersship-nya kak?

    ReplyDelete
  13. ini tempat deket rumah akuuuu :)...kolam renangnya mengundang sekali deeh itu :)

    ReplyDelete
  14. wah mevvah banget fasilitasnya, lengkap banget, cocok buat yang suka olahraga ni

    ReplyDelete
  15. Hazekk sosialita beuts lah anak klapagadinggg

    di depok mana ada nih yg beginian hiks

    ReplyDelete
  16. woooowww.. sports club mewah

    ReplyDelete
  17. kolam renangnya besaaaaaarrr dan sepi
    dija jadi kepingin nyemplung Om !

    ReplyDelete
  18. Keluarga besarku kalo ngadain gathering ato arisan kluarga, seringnya di klub ini mas :D. Aku sih lbh seneng kesana krn deket ama rumah :). Selain tempatnya juga besar dan bisa banyak yaa..

    ReplyDelete
  19. Kaaak, masih nyimpen email dan whatsappku kan ??
    boleh loh kalo mau ngajak staycation barenggg *ditampoool pake voucher hotel

    ReplyDelete
  20. halo sobat blogger.
    ijin berkunjung dan berkomentar yah, :D
    kunjungan perdana nih, salam kenal yaa... :)

    ReplyDelete
  21. Artikel keten... .semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  22. Buset, lengkap banget yah fasilitasnya? jadi mau pergi ke sana juga ne

    ReplyDelete

Terima kasih....