27 March 2017

Glamping Seru Di Trizara Resort

Ada yang lagi mikir mau menghabiskan liburan yang seru bareng keluarga atau teman-teman ? Kenapa ngga nyobain camping aja ? Yang suka traveling di alam bebas, tentunya camping merupakan pilihan yang menyenangkan untuk berlibur. Tapi kalau keluarga yang bawa anak atau bareng teman-teman kantor, mungkin camping tidak terlalu jadi pilihan. Alasannya ribet lah mau bangun tenda, ribet kalau mau buang air, belum lagi repot kalo perut laper. Tapi sekarang kita bisa nyobain Glamourous Camping lho di Trizara Resort yang berlokasi di Lembang. Dijamin teman-teman bisa camping seru bareng keluarga atau teman-teman tanpa ribet. Simak yuk pengelaman saya seru-seruan di Trizara Resort dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Trizara Resort berlokasi di Lembang yang memiliki suhu yang sejuk. Jadi bakalan nyaman banget buat saya yang butuh tempat untuk bersantai setelah melewati aktifitas yang padat di hari kerja. Resepsionis di Trizara sangat ramah dan cekatan melayani kebutuhan kita mulai dari saat check in hingga check out. Kita juga bisa menikmati area lobby yang nyaman dengan pemandangan perbukitan Lembang yang sejuk.

Setelah proses check in, resepsionis memberikan kami kunci tenda. Iya tenda. Trizara resort memiliki 47 tenda dengan 4 tipe kamar, yaitu Tipe Netra (Camp Deluxe) untuk 2 orang, Tipe Zana (Camp Honeymoon) untuk 2 orang, Tipe Nasika (Camp Family) untuk 4 orang dan Tipe Svada (Camp Family) untuk 4 orang. Dari lobby, kita tinggal menelusuri jalan setapak untuk menuju tenda tempat kita menginepa berada. Pemandangan dan udara yang segar membuat perjalanan menuju tenda ini menjadi sangat menyenangkan.

Saya sendiri menginap di Tipe Svada untuk 4 orang. Tenda yang saya tempati memiliki teras dengan kursi santai untuk menikmati pemandangan Lembang yang indah. Betah banget nongkrong lama-lama di teras ini lho. Oh ya, walaupun konsepnya camping, tapi tenda-tenda yang berada di Trizara Resort semuanya berukuran besar dan semua pintu tenda dikunci dengan menggunakan gembok. 

Walaupun statusnya camping, tapi di dalam tenda isinya persis kaya di kamar hotel lho. Ada tempat tidur yang nyaman dan empuk, banyak colokan, ada pemanas air untuk bikin teh dan kopi dan ada kamar mandi yang besar. Jadi ngga pake istilah repot dan ribet deh kalo camping di sini. Yang bedain ini dengan kamar hotel pada umumnya adalah sebuah fakta bahwa kita ada di dalam tenda dan tidak ada TV supaya kita lebih bisa menikmati quality time bareng keluarga atau teman-teman. 

Kalau lapar gimana ? Kudu masak gitu ? Apalagi faktor cuaca Lembang yang sejuk bikin perut jadi gampang banget laper lho di sini. Ini kan glamourous camping gitu lho. Tinggal jalan ke lobby dan pesen menu saja di restaurant. Kalau kita menginap ramai-ramai mah bisa pesan menu buffet sekalian buat makan siang atau makan malam. Makanan yang dihidangkan di restaurant juga beragam dan lezat banget lho. Apalagi pemandangan yang indah juga bikin nafsu makan meningkat 2 kali lipat. Hahahaha.. 

Camping di Trizara semakin seru karena banyak fasilitas yang bisa kita nikmati beramai-ramai. Salah satu yang saya cobain adah archery battle. Jadi konsepnya sih sama kaya main paint ball. Cuma bedanya ini memakai busur dan anak panah. Jadi dua team saling beradu untuk membidik sasaran sekaligus membidik musuh. Sayang, dua kali main, team saya selalu kalah. Hidup kalah !!! Hahahahaha..

Yang juga harus dicobain kalau glamping di Trizara adalah kegiatan Off Road. dengan menaiki mobil jeep. Kita akan diajak menyusuri jalur-jalur off road yang cadas banget. Di dalam mobil berasa di banting-banting. Harus pegangan yang kuat biar ngga jungkir balik di dalam mobil. Tapi seru banget dan ngga berhenti ketawa pokoknya. Kegiatan off road ini bakal tambah seru kalao dilakukan dalam track yang becek karena guncangannya akan lebih berasa. Pokoknya harus nyobain deh !

Kalau di dalam area resort sendiri tidak kekurangan sarana hiburan lho. Kita bisa nyobain main tenis meja, main trampolin atau kalau mau mengenang masa lalu sih bisa main cak ingkling. Ngga usah repot ngegambar lagi, karena sudah digambarin sama pihak Trizara. Jadi kita tinggal cari batu dan main deh. Sayang kemarin ngga ada yang ngajakin main.


Gimana ? Seru banget kan pengalaman saya dan teman-teman menginap di Trizara Resort. Kalau dengar dari teman yang belum lama menginap di sana, sekarang fasilitas permainan yang disediakan Trizara makin beragam lho. Ahh jadi pengen glamping di sana lagi deh jadinya. Kalau teman-teman pengen glamping di sana juga, langsung datang atau booking tempat ke :

Jl. Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang,
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391
+6 22282780085
+62 85871698923
trizararesorts@gmail.com

22 comments:

  1. Jadi pengen ke Trizara lagi,,,tempatnya cocok banget buat refreshing otak sama badan hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. akupun pengen lagi

      Delete
  2. keren banget tendanya ya.. gak kalah sama kamar hotel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener man, makanya aku lumayan kaget juga

      Delete
  3. Bicara Glamping, ada cerita lucu. Yg ngomongnya wartawan pulak, dia bilang gini, "Glamour darimana?? Orang gakada tipi juga dalam tenda?" Gitu ...

    Yang jelas, Trizara Resorts recommended,pengalaman saya tidur di Netra 09 look out-nya gunung Burangrang + tangkuban Perahu ...

    Jd pengen balik lagi ke Trizara Euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kalo ada TV jadinya bakal mager di kamar terus. Tujuan ke sini kan buat seru-seruan

      Delete
  4. Mentel kali tiga abang-abang di tempat tidur itu. :))) Insya Allah April ke sini huhuy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha.., Wah mbak Haya April mo ke sana. Selamat menikmati suasana di Trizara

      Delete
  5. Pengen glamping di Trizara...

    ReplyDelete
  6. suami yg udh prnh kesana, tapi bareng temen2 kantornya, pas outing :).. aku sndiri malah blm prnh.. penasaran sih... apalagi di lembang.. udh kebayang pasti sejuk ya mas :D.. bikin betah ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget mbak. soalnya adem

      Delete
  7. eh ...eh....eh...kok bagus sihh rie tempatnya? Jadi ngilerrr. Tapi Lembang macetnya suka gak nahan yaa....bikin males.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia Ci, di dalem banyak banget fasilitas seru yang bisa kita cobain

      Delete
  8. Adem lihat pemandangannya.... :)

    ReplyDelete
  9. Seruuuuu glampingnya hehehe

    ReplyDelete
  10. Asikkk juga tuh buat refresing kantor

    ReplyDelete
  11. Artikel yang sangat bagus

    ReplyDelete
  12. Hahaha, baru tahu nih istilah glamping :P .

    ReplyDelete
  13. booking.... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. Dilirikin mbak nya lhoh

    ReplyDelete
  15. Mantap sekali ,,bisa buat referensi :)

    ReplyDelete

Terima kasih....