23 May 2017

Mencari Hening di Best Western Premier Agung Resort Ubud

Satu hal yang saya suka kalau berlibur ke Bali adalah sebuah fakta bahwa kita bisa menyesuaikan kebutuhan kita untuk berlibur. Mau bergosong-gosong ria di pantai kah ? Ingin memanjakan perut ? Atau sekedar mencari keheningan ? Bisa kok. Karena Bali menyediakan berbagai tempat yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan liburan kalian. Nah. buat kalian yang sedang mencari keheningan. Simak yuk pengalaman saya menginap di Best Western Premier Agung Resort Ubud yang belum lama ini beroperasi.

Best Western Premier Agung resort Ubud ini berada di Jalan Sriwedari. Sebenarnya lokasinya tidak terlalu jauh dari keramaian di Ubud. Tapi karena lokasi hotel sedikit masuk ke dalam (sekitar 1 km berjalan kaki), jadi kita tidak akan menemukan suara lalu lalang kendaraan dan kebisingan lainya. Kesan pertama yang saya lihat begitu memasuki area hotel berbintang 4+ ini adalah tipikal bangunan yang khas Bali banget. Ada beberapa bangunan pendopo di dalamnya. Di bagian depan adalah pendopo untuk lobby dan cafe. Meja resepsionis hanya satu, tapi staff hotel sangat cekatan sekali menyiapkan kamar yang telah saya pesan sebelumnya. Setelah mendapatkan kunci, saatnya menuju kamar. Staff hotel sampai mengantarkan saya hingga ke kamar sembari memberi tahu beberapa fasilitas yang tersedia di hotel yang kami lewati. Kita akan melewati deretan guci-guci besar saat akan berjalan menuju area kamar. Deretan guci besar ini akan terlihat cantik sekali dengan pencahayaan di malam hari.

Tidak ada lift di area hotel. Dengan kata lain, kita harus naik turun tangga untuk mencapai kamar yang berada di lantai atas atau bawah. Tapi tidak usah kuatir, karena lantainya tidak banyak jadi kita tidak banyak juga naik turun tangganya. Bagi yang membawa lansia atau tidak ingin naik turun tangga, bisa memilih kamar yang berada di bagian bawah. Area koridor dialiri angin alami Ubud alias tanpa AC. Ngga masalah sih buat saya, toh angin alami tetap mengalir di koridor. Nomor kamar yang berbentuk daun tampak cantik saat malam hari dengan pencahayaan. 

Ini dia kamar tidurnya. Tempat tidurnya empuk banget dengan banyak bantal besar yang juga empuk. Dua malam menginap di sini tidur saya berkualitas banget. Sampai-sampai tidak mampu membuka laptop untuk mengecek beberapa pekerjaan. Tapi sudahlah, ini liburan kan yah. Hahahaha.. Ada handuk yang dibentuk di atas tempat tidur. Saya sudah pernah melihat handuk dibentuk gajah dan angsa di hotel lain. Tapi jujur, sampai saat ini saya masih gagal paham dengan bentuk handuk ini. Apakah ini bentuk high heels atau orang yang sedang yoga ? Ada yang bisa bantu ? 

Beberapa furniture hotel terbuat dari kayu seperti tempat tidur, meja dan kursi. Meja kerjanya tampak nyaman sekali untuk dipakai bekerja. Sayangnya saya terlalu mager untuk membuka laptop dan membuka beberapa pekerjaan hingga saat check out tiba. Hotel juga menyediakan snack dan beberapa minuman dalam kulkas. Tapi karena saya melihat daftar harga di atas kulkas, maka bisa dipastikan bahwa kita harus membayar bila ingin menikmati makanan dan minuman ini. Oh ya, saya cukup terkesan dengan surat bertuliskan nama saya dari GM Hotel. Saya lumayan sering sih membaca surat-surat dari GM hotel di dalam kamar hotel saat menginap, tapi jarang yang bertuliskan nama lengkap. Personal touch nya dapet banget nih.

Fasilitas lain yang teredia di dalam kamar adalah jubah mandi yang kadang sering saya pakai tidur karena hangat. Hahaha.. Lalu ada juga safe deposit box yang berguna banget untuk menyimpan laptop dan beberapa barang berharga yang tidak mungkin dibawa kemana-mana saat jalan-jalan. Dan juga ada slippers dengan motif batik yang lucu. Karena tidak bawa sandal, slippers ini berguna banget saat akan keluar kamar untuk sarapan pagi atau berenang. Oh ya, setiap kamar memiliki teras atau balkon untuk menikmati udara segar. Kalau malam, saya membiarkan pintu balkon terbuka karena bisa mendengar suara jangkrik yang menenangkan jiwa. Ahh saya suka tempat ini..


Kamar mandi untuk tipe kamar yang saya inapi di Best Western Premier Agung Resort Ubud ini besar dan jujur saya suka berlama-lama mandi di sini. Di dalamnya ada bathtub dan shower sekaligus. Demikian pula dengan amenities yang lengkap banget. Puas banget berendem air hangat dan mandi busa setelah lelah seharian keliling Ubud. 

Sarapan pagi berlangsung di restaurant yang berada di pendopo besar bagian tengah area hotel. Sarapan pagi sudah dibuka sejak pk.06.00 pagi. Saya sengaja bangun lebih awal untuk melihat sunrise. Sayangnya langit sedikit berawan pagi itu. Meja dan kursi makan yang ada di area restaurant semuanya terbuat dari kayu. Yang saya kuatirkan dari restaurant dengan konsep terbuka ini adalah lalat. Untungnya tidak ada lalat selama 2 kali saya menikmati sarapanj pagi di sana.

Restaurant menyediakan pilihan menu Indonesia, tradisional dan beberapa sajian roti dan salad saat sarapan. Buat yang punya rencana mau jalan-jalan seharian, sarapan yang cukup supaya cukup energi untuk menikmati pesona Ubud yang berbukit-bukit. 

Kalau menginap di Best Western Premier Agung Resort Ubud, jangan lupa untuk bersantai atau kalau perlu berenang di sini. Soalnya kolam renang dengan air yang dingin ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Saya yang ngga bisa berenang nekat nyebur kok demi foto-foto kece. Hahahaha.. Ada 2 kolam renang yang tersedia, yang pertama kolam renang untuk dewasa di bagian atas, dan kolam untuk anak-anak di bagian bawah. Kalau haus setelah berenang, tinggal pesan saja di Taman Tirta Pool bar yang berada di area kolam renang. Asoy kan ?

Buat yang suka olahraga dan ngga bisa melewatkan olahraga barang sehari juga, ngga usah kuatir. Karena ada fitness center dengan alat yang lumayan cukup untuk mengakomodir kebutuhan olahraga kalian. Saya sih awalnya udah niat banget mau olahraga di sini sebelum sarapan, apa daya magnet makanan di restaurant lebih menggoda. Duuhh.. gagal diet lagi.

Gimana ? Seru banget kan pengalaman menginap saya di Best Western Premier Agung Resort Ubud ini ? Tertarik mau menginap di sini juga ? Booking aja atau datang langsung ke :

Jalan Sriwedari No.99 Ubud, Bali
T. +62 361 2091700

10 comments:

  1. wah lengkap banget ulasannya..berasa diajak jalan jalan dan melihat langsung hotelnya. semoga aku juga bisa kesana

    ReplyDelete
  2. Ooh jadi ini yang ... (isi sendiri)

    ReplyDelete
  3. Waw.
    Asik sekali bg.
    Tulisannya membuat aku terbawa suasana.
    Asik asik.
    Mampir ya bg.

    ReplyDelete
  4. http://ceritabackpaker.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Ubud semakin banyak pilihan tempat menginap, Best Western Premier ini bisa lah suatu hari kucobain. Asli salah fokus dengan bathtub-nya... jadi kepingin nyemplung juga hahaha.

    ReplyDelete
  6. gile ini hotel...
    bikin pengen nginep kalo ada liputan Bali United FC :)
    makasiiih mas infonya, *cek jadwal ah

    ReplyDelete
  7. Aku terpana sama kolam renangnyaaa, eh bathtub e juga hihihihi

    ReplyDelete
  8. waaaaah tidur ama siapa Rie? hahaha

    ReplyDelete
  9. waah kereen tuh tempatnya baguus banget

    ReplyDelete
  10. Kolam renangnnya, nendaaang!
    Kental nuansa alami, penuh sensasi

    ReplyDelete

Terima kasih....