16 July 2017

Icip-Icip di Rumah Indofood Jakarta fair


Jakarta Fair selalu jadi event yang ditunggu-tunggu warga Jakarta dan orang-orang pendatang yang kebetulan sedang mudik ke Jakarta. Jakarta Fair tahun ini masuk ke dalam usianya yang ke 50 dan tetap diadakan di JIEXPO, Kemayoran. Acara tahunan ini berlangsung dari 8 Juni sampai 16 Juli 2017. Ada banyak brand besar F&B yang ikut terlibat dalam Jakarta Fair 2017, salah satunya : Indofood. Nah. hari ini saya mau cerita pengalaman icip-icip di Rumah Indofood yang berada di arena Jakarta fair 2017. Simak yah dalam Catatan Si Goiq kali ini. 


Indofood sudah banyak kita kenal lewat produk mie instan, bumbu instan dapur, es krim, susu, sampai makanan ringan. Nah, untuk mendekatkan Indofood dengan konsumen setianya, Indofood hadir dengan Rumah Indofood di area Open Space Jakarta Fair 2017. Mereka tidak hanya menjual produk-produk terbaik, tapi juga menyediakan makanan cepat saji, dan launching beberapa produk di Jakarta Fair 2017. Untuk produk yang di launching, Indofood merilis Chitato rasa Kerak Telor, QTela rasa Rujak Juhi, Indomie dengan bungkus yang vintage, dan masih banyak lagi. 


Saya yang memang sedang lapar saat itu, langsung ingin mencoba beberapa menu yang tersedia di Rumah Indofood. Pertama, saya mencoba siomay. Siomay nya punya tekstur yang lembut dan ikan nya berasa banget. Saya suka banget dengan siomay seperti ini. Terus, saya nyobain aneka pastel, martabak kubang, kebab rendang, dan Indomie rendang. Selain itu saya juga kalap dan nyobain martabak kubang, kebab rendang, dan aneka pastel. Semuanya enak dan sukses masuk dalam perut saya.

Untuk Indomie Rendang, juga unik banget. Soalnya mereka mencampurkan Indomie goreng rasa rendang dengan daging rendang asli. Jadi rasanya enak berkali-kali lipat. Nah, untuk dessertnya, saya mencoba Banana Split. Banana Split memang es krim favorit saya sejak dulu. Tapi, kali ini rasa Banana Split-nya terasa unik, karena tekstur dari Indoeskrim yang digunakan untuk Banana Split, sangat cocok dengan lidah-lidah orang Indonesia seperti kita.

Semua makanan yang tersedia di Rumah Indofood ini fresh lho, alias baru dimasak begitu ada orderan. Di bagian bawah kita bisa menjumpai aneka makanan dari beberapa produk-produk Indofood, sedangkan di bagian atas adalah makanan dari mitra yang bekerja sama dengan Indofood. Semua makanan yang saya makan enak dan harganya juga bersahabat dengan dompet sehingga Rumah Indofood ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung Jakarta Fair yang ingin menikmati sajian lezat. Apakah teman-teman sempat mampir di Rumah Indofood juga selama Jakarta Fair dibuka ? 

10 comments:

  1. Aku ga sempet ke Jakarta Fair tahun ini. Hiks. Dua bulan terakhir (sok) sibuk banget. :(

    ReplyDelete
  2. wah, asik ya punya pengalaman di sini. Jarang2 lho

    ReplyDelete
  3. sebenernya gw sebagai yg udah lama di Jakarta gak pernah sekalipun pergi ke Jakarta Fair :p, tapi setelah liat ini kok jadi pingin yak

    ReplyDelete
  4. Kemarin itu mau Jakarta Fair. Tapi si Kawannya lagi tak bisa. Aku mana mungkin pergi sendiri. takut diculik.

    INI KENAPA BIKIN LAPAR BANGET YA ALLAH

    ReplyDelete
  5. *nelen ludah
    *nelen ludah

    Gak ngajak-ngajak nih...

    ReplyDelete
  6. Martabak manisnya sungguh terlalu mas, bikin ngiler saja di siang2 ini, hehehehe

    ReplyDelete
  7. tahun ini skip jakarta fair, pas bulan puasa kan ya?

    ReplyDelete
  8. Banana Split, bikin pengen icip-icip
    Wah, ternyata Jakarta Fair usianya sudah setengah abad.
    Pasti sudah kenyang asam garam, tuh.

    ReplyDelete
  9. Ya ampuuun itu siomay, ama martabaknya sumpah ih bikin pengn :p tapi ntah kenapa indomie rasa rendang ga bisa cocok ama lidahku mas :D. Mungkin krn bumbunya ga pedes kali yaaa yg versi indomie itu :p

    ReplyDelete

Terima kasih....