23 August 2017

Akhir Pekan Di Kantor Brilio

Akhir pekan itu rasanya selalu sayang kalau dihabiskan hanya dengan bermalas-malasan di rumah saja. Tidak heran saya selalu senang hati menerima ajakan teman-teman untuk beraktifitas di akhir pekan. Apalagi bila aktifitas tersebut memiliki muatan positif untuk diri saya, seperti menambah wawasan. Nah, akhir pekan lalu saya bersama teman-teman blogger dari Komunitas ISB mampir di kantornya Brilio.net . Anak milenial sih harusnya sangat familiar dengan website yang satu ini dong ? Buat yang penasaran apa saja yang saya lakukan di kantor Brilio, simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini. 

Kantor Brilio sendiri sebenarnya berada di 2 tempat, yang pertama kantor redaksi yang berada di Jogja dan yang kedua kantor bisnis mereka yang berada di kawasan Wolter Monginsidi yang kami kunjungi kemarin. Kantor Brilio ini mungil tapi memiliki suasana kerja yang menyenangkan. Kayanya happy banget bisa kerja di sana. Setelah makan siang, kami masuk ke sebuah ruangan yang cukup besar yang sering dipergunakan untuk studio. 

Acara dimulai dengan sambutan dari CEO Brilio, Joe yang memperkenalkan apa itu Brilio dan ajakan kepada generasi milenial untuk menciptakan konten-konten yang berkualitas. Dan setelahnya kami juga mendapat sebuah persentasi dari mas Titis selaku Pemimpin Redaksi Brilio. Mas Titis menjelaskan bahwa zaman sekarang sudah berubah. Tentunya konten-konten yang kita buat harus menyesuaikan dengan generasi milenial yang tidak jauh dari smartphone. Brilio sendiri setelah 2 tahun berdiri telah memiliki 22 juta pengunjung dengan 120 juta pageview. Angka yang fantastis bukan ? Dan Mas Titis membagi beberapa kunci bagaimana menciptakan sebuah konten yang dapat dibaca jutaan orang. 

Beberapa tips membuat konten yang menarik yang dapat dibaca jutaan orang lain dipresentasikan oleh salah seorang reporter Brilio yaitu mas Andry Trisardy. Menurut mas Andry, anak muda zaman sekarang menyukai konten yang lucu dan unik, lalu konten yang menggugah nurani serta inspirasional. Berikutnya adalah konten yang menggelitik rasa ingin tahu serta mengejutkan, dan tentu saja untuk membuat konten yang viral kita harus bersahabat dengan sosial media. Jangan sungkan menggunakan meme dalam konten, karena meme yang lucu cepat sekali membuat sebuah konten menjadi viral. Trus generasi milenial sekarang juga ternyata sangat kepo pada kehidupan para pesohor. Dan jangan lupa untuk menggali ide yang dekat dengan masyarakat. 

Berikutnya ada mas Aldio yang membagi beberapa pengetahuan seputar sosial media. Kata Mas Aldio, 40% traffic Brilio berasal dari sosial media. Mas Aldio memberi tips mengenai boost post, konsistensi di sosial media, bernain dengan fitur dan membuat konten yang fun sehingga para pembaca konten bisa merasakan apa yang kita rasakan tersebut. 

Seru banget kan akhir pekan saya dan teman-teman di kantor Brilio ? Ngga cuma main-main belaka, tapi juga dapat ilmu yang bermanfaat yang bisa langsung dipraktekkan untuk menciptakan konten-konten yang menarik dan disukai banyak orang. Ini dia cerita akhir pekan saya yang produktif, bagaimana dengan kamu ? 

3 comments:

  1. Seru acaranya, dapat ilmunya

    ReplyDelete
  2. Akhir pekan yang berfaedah hehehe. Saya masih terus belajar bikin konten yang menarik, nih :)

    ReplyDelete
  3. Ternyata gak cuma kontennya yang bagus, kantornya juga asyik

    ReplyDelete

Terima kasih....