20 December 2017

5 Destinasi Wisata Instagramable di Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia yang cukup ramai dan padat. Selain terkenal sebagai pusat bisnis, Surabaya ternyata memiliki beberapa lokasi wisata yang instagramable. Jadi, jika kalau kebetulan berwisata ke Surabaya dan ingin berburu foto-foto cantik untuk diposting di Instagram, datang yuk ke beberapa spot menarik berikut ini.

1. Kawasan Kota Tua

Sumber : swaraguna.com

Kawasan ini menawarkan nuansa vintage karena kehadiran bangunan-bangunan tua dengan arsitektur megah yang masih cukup terawat. Dengan pintu-pintu yang tinggi dan jendela-jendela yang besar, tampilan bangunan yang terletak di dalam kawasan ini terlihat anggun sekaligus menarik.
Bukan hanya mengasah keahlian fotografi, teman-teman juga bisa belajar sejarah ketika berkunjung ke kawasan Kota Tua Surabaya. Jika ingin lebih praktis, ikuti tur singkat dengan rute yang sudah pasti, antara lain mengunjungi Jembatan Merah, Gedung Cerutu, Tugu Pahlawan, dan sebagainya. Cukup menarik, bukan?

2. Jembatan Suramadu

Jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura ini memang terlihat sangat eksotis dan megah, terutama pada sore dan malam hari. Berpadu dengan langit yang jingga ketika matahari terbenam, suasana di sekitar jembatan ini terlihat sangat cantik saat difoto. Pada malam hari, cahaya lampu yang menerangi sepanjang jembatan serta lampu kendaraan yang lalu lalang membuat lokasi ini tampak semakin mewah.
Bagi kalian yang ingin memotret kemegahan Jembatan Suramadu, sebaiknya cari sudut yang tepat. Jika ingin memotret keseluruhan badan jembatan, ambillah jarak yang cukup jauh. Jangan lupa, pertimbangkan pula pantulan cahaya lampu di permukaan air yang bisa menambah kesan mewah tersebut.

3. Hutan Bambu
Teman-teman boleh terpesona melihat beragam postingan foto di Instagram yang memperlihatkan destinasi wisata hutan bambu di Surabaya. Dengan pemilihan sudut pandang yang tepat, foto yang didapatkan terlihat lebih cantik dan memukau. Begitu pula teknik yang digunakan, sedikit banyak mempengaruhi hasil foto tersebut.
Hal ini tampaknya diterapkan ketika memotret hutan bambu di Surabaya. Sebenarnya, jika datang ke tempat ini, pemandangan yang akan kalian dapatkan adalah pohon bambu yang dirawat dan ditata dengan apik sehingga menghasilkan suasana yang menyegarkan. Karena itu, bukan hanya untuk berburu foto cantik, tempat ini pun sering dijadikan sebagai lokasi untuk berjalan-jalan santai.

4. Hutan Mangrove Wonorejo
Kerimbunan mangrove memang menawarkan keindahan tersendiri. Berpadu dengan air sebagai media tumbuhnya, suasana di sekitar hutan mangrove terasa lebih menyegarkan. Anda bisa menemukan hal itu di hutan mangrove Wonorejo. Selain mangrove, ada pula sebuah jembatan yang terbuat dari bilah-bilah papan. Berpose di sekitar area ini membuat kalian tampak seperti sedang berada di sebuah negeri yang berbeda. Lokasi wisata alam ini lebih cocok ditelusuri pada pagi hingga siang hari. 

5. Pantai Ria Kenjeran Lama
Sumber : reresepan.com

Sore menjelang malam hari adalah waktu yang sangat tepat berkunjung ke pantai ini. Spot foto yang paling cantik adalah pada sebuah jembatan kayu yang dilengkapi dengan dua bangunan sederhana yang berdampingan. Menghadap langsung ke arah laut, jembatan ini terlihat sangat eksotis pada sore hari. Pantulan cahaya di permukaan air laut pun membuat suasana menjadi semakin syahdu. Bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari keramaian, lokasi wisata ini sangat direkomendasikan.
Nah, jika teman-teman berkunjung ke Surabaya untuk menikmati 5 destinasi wisata yang instagramable ini, jangan lupa memesan penginapan terlebih dahulu. Ada banyak hotel murah di Surabaya dengan akses yang mudah serta fasilitas yang lengkap. Kalian bisa mencarinya di website resmi Airy Rooms, atau melalui aplikasi Airy App. Tidak perlu khawatir, cara pembayarannya kini lebih fleksibel dan praktis. Jadi, tunggu apa lagi. Ayo berlibur ke Surabaya!

2 comments:

  1. Pantai Ria Kenjeran Lama, cantik banget ya viewnya. Noted klo ke Surabaya, sempatin ke sini deh

    ReplyDelete
  2. Kamu nggak ke kebun binatangnya?

    ReplyDelete

Terima kasih....