20 December 2017

Resolusi 2018 : Budayakan Malu Pakai Yang Palsu

Akhir tahun semakin di depan mata nih. Tentunya banyak diantara teman-teman yang sudah merencanakan sesuatu yang baru di tahun 2018 yang akan datang. Bisa jadi ada diantara teman-teman yang ingin punya mobil baru. Ada pula yang mungkin sudah mengidam-idamkan punya rumah di tahun 2018 nanti. Tapi ada pula teman-teman yang punya mimpi besar lain untuk pindah kerja di perusahaan impian yang menawarkan gaji dan tunjangan yang lebih baik daripada yang diterima saar ini. tentunya semua sah-sah saja untuk diimpikan, karena begitu kita punya mimpi maka kita akan terpacu untuk mewujudkannya. Bukan begitu ? Nah postingan saya kali ini bisa jadi akan memberi sebuah jawaban buat teman-teman yang punya resolusi mau ganti notebook baru. Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.


Mungkin ada diantara teman-teman yang suka bingung kalau beli laptop tapi Operating System (OS) nya dijual terpisah. dengan kata lain si laptop ini dijual kosongan. Atau mungkin ada juga teman-teman yang beli laprop baru trus ngga lama satu persatu aplikasinya crash, setelah dicek ternyata OS yang ada di dalam laptopnya ngga original. Kesel kan ? Tapi itu cerita dulu deh. Sekarang Dell yang merupakan brand besar dengan ratusan ribu karyawan di dalamnya akan mengubah cerita itu. Yup, Dell sekarang menggandeng Microsoft untuk menjual notebook mereka lengkap dengan OS Windows 10 yang merupakan OS terbaru dengan berbagai fitur unggulan terbaru. Asyik banget kan ? 

Salah satu produk notebook Dell terbaru yang mencuti perhatian saya adalah Dell tipe XPS dengan desain yang tipis dan ringan,  kecil tapi terkesan mahal dengan desain yang premium, Serta memiliki daya tahan baterai hinggal 15 jam. Cocok banget nih buat teman-teman yang suka kerja mobile tapi kadang sulit ketemu colokan. Tampilan gamabrnya juga sangat tajam sehingga akan membuat yang suka nonton berasa nonton di televisi. Yang bikin saya terkesan, laptop ini bisa dilipat dan dijadikan tablet bila dibutuhkan. Cocok banget nih buat yang suka presentasi di luar kantor. Fasilitas layar sentuh dan pengakses sidik jari juga merupakan salah satu kelebihan lain yang membuat saya berdecak kagum. 

Masih ada beberapa produk terbaru dari Dell yang disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Beberapa diantaranya adalah Inspiron 13 dengan prosesor Intel 8 generasi terbaru. Trus baterainya berkemampuan quick charge yang siap dalam 15 menit. Gile kan ? Body nya juga sangat tipis sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana. Speaker nya juga akan membuat nonton film atau mendengarkan musik jadi kegiatan yang menyenangkan di laptop. Dan masih ada beberapa produk Dell lain yang diperkenalkan dalam acara Blogger Gathering di Tanamera Cafe beberapa waktu yang lalu. 

Sumber : Timo

Seperti yang saya bilang sebelumnya, dell sendiri selama ini terkenal sebagai brand yang medukung originalitas dalam setiap produk mereka. makanya selama ini Dell selalu menggunakan original software dalam setiap produk yang mereka keluarkan. Ngomong-ngomong kenapa harus original ? Emangnya pada ngga malu apa beli laptop asli tapi softwarenya bajakan ? Yang jelas sih original software juga akan mempengaruhi kinerja laptop teman-teman juga. Kalau OS yang kalian miliki original, maka semua fitur yang ada didalamnya bisa digunakan tanpa hambatan. Sedangkan OS bajakan akan membuat beberapa fitur crash. Selain itu OS bajakan juga terindikasi membawa malware berbahaya yang memungkinkan orang lain melakukan kejahatan digital. Serem kan ? Semua produk Dell yang telah dilengkapi dengan OS original juga diberikan sticker khusus yang tidak bisa ditiru. Jadi keasliannya bisa teman-teman cek sendiri. Bikin tenang kan ?

Sumber : Timo

Nah, kalau laptop dan OS nya sudah original, tugas kita sebagai blogger adalah membuat tulisan yang oke dan tidak menjiplak karya orang lain. Mas Ario Pratomo yang memiliki nama beken @Sheggario  membagikan beberapa tips nih kepada blogger bagaimana membuat konten yang bagus. Pada dasarnya akan sulit menemukan konten yang original. Menurut kak @Sheggario, kalau kita terinspirasi pada karya orang lain itu tidak salah. Karena dari terinspirasi itulah maka kita akan memiliki style kita tersendiri. Yang penting karya yang kita buat tersebut memiliki rasa dan jujur. dan jangan lupa, karya akan menjadi sebuah karya kalau bisa dinikmati oleh orang lain. karena itu, jangan sungkan untuk mempublikasikan karya teman-teman.

Menarik bukan ? Mudah-mudahan setelah baca tulisan saya kali ini, teman-teman jadi punya tambahan rekomenmdasi untuk membeli laptop baru dan juga jadfi punya ide untuk lebih banyak membuat karya-karya di tahun 2018 nanti.

6 comments:

  1. Aduuuuuh aku maluuuuuuuuuuu hiks, rata-rata sopwer yang di pc ku bajakan semua huhuhu

    ReplyDelete
  2. kalau cinta palsu?

    ReplyDelete
  3. Kayaknya, resolusi tahun 2018 aku harus punya laptop tipi dan ringan ini Dell XPS 13. Mantap! 😱

    ReplyDelete
  4. Artinya resolusi 2018, kudu punya nih laptop Dell. XPS ajah tuh mantap

    ReplyDelete
  5. Gak cuma malu nya, namanya barang palsu, gak bisa dipakai sesuai harapan ;'(

    ReplyDelete
  6. Semoga semua resolusi Kita tercapai di tahun baru 2018.

    ReplyDelete

Terima kasih....