07 February 2017

Solusi Peredam Pedas

Sebagai orang Sumatera, menyantap makanan pedas itu pasti lumrah saya lakukan. Ibu saya sendiri lumayan sering masak makanan dengan olahan cabai. Entah itu dibuat gulai, dibuat tumis, pepes dan sebagainya. Tapi yang bikin males itu adalah sewaktu lidah mulai terasa terbakar, sementara penawar paling manjur untuk mengusir rasa pedas tersebut justru air hangat. Ngga asyik kan, sudah lidashnya kepedesan trus malah minumnya air panas juga. Kalau minum air dingin memang segar sih, tapi sudah minum bergelas-gelas pedasnya belum hilang juga. Dilema kan jadinya ?

Pada suatu kesempatan, saya sedang mencoba menu bebek goreng khas Bali dengan sambal matah dan beberapa jenis sambal lainnya yang terbilang cukup pedas. Kalau lagi makan dengan menu pedas di resto begini saya suka pusing mau pesan minumannya. Soalnya kalau lagi kepedesan, saya bisa minum banyak air. Kalau makannya di resto kan otomatis saya harus pesan minum air terus menerus, Sementara di resto,  air putih kan biasanya hanya tersedia dalam kemasan yang otomatis harus bayar juga. Lalu tiba-tiba saya ditawari untuk mencoba minuman botol yang bernama Ichitan Yen Yen. Kata mbaknya sih cocok banget untuk meredam pedas. Bibir saya langsung membulat, tapi dalam hati langsung ngga yakin. Masa sih minuman dalam botol gini bisa meredam pedas ?

Begitu saya mulai kepedesan dan minum Ichitan Yen Yen, ternyata ada sensasi dingin langsung menjalar di lidah saya yang membara. ternyata ini adalah Liang Teh dengan rasa cincau yang menyegarkan. Setelah saya amati botolnya, ternyata di dalam setiap kemasan Ichitan Yen Yen ini terkandung cincau, krisantium, daun murbai dan teh hijau. Ngga heran juga kalau tadi saya merasakan cincau yang terkandung di dalamnya. Dengan bahan-bahan yang terkandung tersebut, Ichitan Yen Yen ini bukan saja bisa membantu meredam rasa pedas, tapi juga bisa membantu meredakan panas dalam. Dan rasanya yang segar tentu saja cocok untuk dinikmati dalam banyak kesempatan.

Jadi, sekarang ngga usah takut menikmati segala makanan Indonesia yang banyak bercita rasa pedas. Karena sudah ada Ichitan Yen Yen yang bikin pedes jadi nyes nyes. Yang jelas, Ichitan Yen Yen juga sudah mendapat sertifikat Halal lho. Jadi ngga usah ada perasaan was-was ketika menikmati kesegarannya. Ichitan Yen Yen sudah tersedia di Alfamart, Alfa Midi, Lawson dan toko-toko lainnya. Yuk cobain...