14 February 2017

ASUS Luncurkan Zenfone 3 Max Yang #GaAdaMatinya

Seiring semakin berkembangnya era digital, kebutuhan sebuah smartphone juga semakin berkembang. Dari yang awalnya hanya sebagai alat komunikasi, kini sudah menjelema sebagai sebuah perangkat multi tasking. Sebagai seorang blogger dan pekerja sosial media, kebutuhan sebuah smartphone bagi saya pribadi sangat vital. Smartphone bisa dibilang bukan lagi sebuah sekedar kebutuhan sekunder, melainkan sudah menjadi nyawa kedua bagi saya. Karena pekerjaan sehari-hari di kantor maupun beberapa freelance yang saya jalankan membutuhkan smartphone sebagai perantara. Karenanya, saya membutuhkan sebuah perangkat smartphone canggih dan tahan banting tentunya.

Foto : Travelerien
Minggu lalau saya menghadiri acara launching smartphone terbaru dari ASUS. Sebagai pengguna Zenfone 2 Max yang selama ini memenuhi semua kebutuhan dalam pekerjaan, saya cukup penasaran dengan smartphone terbaru ASUS yang teasernya benar-benar membuat saya tergoda. Sempat bingung mau pakai kostum dengan dresscode #GaAdaMatinya style, tapi akhirnya saya bela-belain minta bikinin sebuah desain kaos karena bingung mau pakai dresscode apaa. Jadilah sebuah kaos khusus yang saya pakai, yang mencerminkan jiwa saya yang santai dan #GaAdaMatinya. 

Acara launching malam itu berlangsung di SKYE yang berada di lantai 56 BCA Tower. Jujur, ini kali pertama saya datang ke tempat ini. Ternyata saya bisa melihat gedung-gedung pencakar langit Jakarta dari tempat ini. Senang sekali rasanya. Acara launching juga berlangsung meriah dipandu duo MC yang heboh dan makanan yang lezat. Hadir dalam acara, Joe Taslim yang selama ini kita kenal sebagai aktor yang sudah bermain dalam banyak film sukses. Joe Taslim ternyata merupakan Brand Ambassador smartphone terbaru ASUS bersama Bunga Citra Lestari. Sayang BCL berhalangan hadir malam itu. 

Banyak sekali rangkaian acara yang berlangsung pada malam hari itu. Dan puncaknya adalah saat ASUS secara resmi meluncurkan Zenfone 3 Max di Indonesia dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Prosesi launching menghadirkan model-model kece membawa ASUS Zenfone 3 Max yang memiliki body tipis dengan berat hanya 175 gram serta memiliki desain stylish metal body yang menawan dan 4 warna pilihan yaitu Sand Gold, Titanium Grey, Glacier Silver dan Rose Pink.Body yang tipis juga membuat smartphone ini genggamable. Baterai yang besar juga diikuti pula dengan RAM sebesar 3GB yang bikin pengunaan smartphone akan berjalan lancar tanpa lemot.

Poin pertama yang membuat saya terperangah adalah sebuah fakta bahwa smartphone ini memiliki kapasitas baterai besar 4100 mAH. Kapasitas ini memungkinkan Zenfone 3 Max ini mampu bertahan tanpa di charger selama 38 hari dalam kondisi standby. benar-benar #GaAdaMatinya yah ? Ngga cuma itu, kita juga bisa membagikan energi ke smartphone lain dengan fitur Reverse Charging lho. Jadi, smartphone ini juga bisa berfungsi sebagai power bank. Keren kan ? Trus, ngga mentang-mentang punya baterai besar kita jadi boros juga kan ? Smartphone ini juga memiliki fitur power saving yang bisa menghemat penggunaan baterai. Tuh, gimana ngga awet sampe berhari-hari coba. Udah baterainya besar, daya yang ada bisa dihemat lagi. 

Yang bikin saya tambah bahagia dengan Zenfone 3 Max ini adalah fitur kamera yang dimiliki sangat memanjakan penggila selfie seperti saya. Kamera belakang memiliki resolusi 16 Megapixel sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 megapixel dengan gambar yang tajam meskipun cahaya remang. Ngga usah takut mau selfie meskipun dalam kondisi gelap lho. Sistem Tri-tech Autofocus yang tertanam dalam kamera bikin kita bisa dapetin autofocus dalam waktu 0,03 detik saja. Hal ini bisa terjadi karena Tri-Tech Auto Focus terdiri dari Laser Autofocus generasi kedua yang sangat membantu mengabadikan momen berharga yang berlangsung dalam waktu cepat, sehingga kita tidak akan melewatkan momen meskipun dalam waktu super singkat. Asoy ngga tuh ?  Teman-teman yang suka Vlog juga pasti bakal bahagia banget dengan fitur EIS yang bikin perekaman gambar tetap stabil meskipun ngga bawa tripod. Dan saya tambah sumringah begitu tahu kalau smartphoe canggih yang kaya fitur ini hanya dipasarkan seharga Rp.3.099.000,- . 

Dan senyum saya tambah mengembang begitu dinyatakan sebagai salah satu kandidat Best Costume. Meskipun bukan jadi kostum yang terbaik, tapi saya bahagia karena style saya yang simple ini bisa jadi salah satu kandidat yang terbaik. Mudah-mudahan target saya tahun ini bisa punya ASUS Zenfone 3 Max untuk lebih memaksimalkan pekerjaan saya di kantor dan juga pekerjaan freelance saya bisa terwujud. Aamiin..