24 March 2017

Mortar Utama-Weber, Bukan Semen Biasa

Apa yang teman-teman pikirkan ketika akan membangun rumah atau melakukan renovasi ? Kalau saya sendiri yang pertama terpikirkan adalah kebutuhan material. Material di sini bisa berupa batu bata, besi, kayu, pasir dan tentunya semen. Pengeluaran yang kita beli untuk membeli kebutuhan material ini tentu saja disesuaikan dengan apa yang ingin kita bangun atau kita renovasi. Ngomongin soal bahan material, saya baru tahu kalau ada semen instan yang siap digunakan hanya dengan mencampurkan air sesuai takaran saja lho. Penasaran dong ? Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Adalah Mortar Utama-Weber yang merupakan sebuah perusahaan grup dari Saint-Gobain yang sudah berdiri sejak tahun 1665 di Prancis. Di Indonesia sendiri, MU-Weber hadir sejak tahun 1996 dan hingga saat ini dapat kita temukan di lebih dari 8000 outlet di seluruh Indonesia. MU-Weber sendiri hadir dengan beragam inovasi, tidak hanya sekedar beragam produk-produk semen mereka yang lebih detail dan menyesuaikan dengan kebutuhan, tapi juga menyediakan beberapa layanan yang mendekatkan mereka dengan konsumen. Yang membedakan mereka dari produk semen yang lain adalah, produk semen dari MU-Weber sudah dicampur dengan pasir sehingga bisa langsung digunakan hanya dengan menambahkan air sesuai takaran. Tentunya ini praktis sekali bukan ? Saat ini kita bisa menemukan 38 jenis produk semen instan produksi MU-Weber yang dibagi dalam 4 kategori yaitu solusi lantai, solusi dinding, solusi perekat keramik dan  yang terakhir solusi perbaikan dan teknikal.

Adapun produk semen instan terbaru yang baru diluncurkan oleh MU-Weber adalah  MU-480 Renofix LowDust untuk perekat keramik di atas keramik. Produk terbaru ini dihadirkan dengan menggunakan teknologi terbaru Dust Lock Technology. Teknologi ini impelementasinya adalah memberikan white oil pada pasir sebelum proses pencampuran dengan semen. Dengan demikian, debu yang berterbangan saat semen dibuka dan akan digunakan menjadi lebih minimal dibandingkan semen biasa. Menarik sekali bukan ? Yang saya suka dari produk-produk MU-Weber ini mereka tidak hanya menjual semen dalam ukuran sack, melainkan juga dalam kemasan yang lebih kecil, sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.
Selain produk-produk material, MU-Weber juga menghadirkan beberapa layanan yang lebih mendekatkan mereka dengan para konsumen, yaitu :

Ini adalah aplikasi yang bisa kita download di smartphone yang kita gunakan. Dengan aplikasi ini, kita tidak hanya bisa mengetahui produk-produk MU-Weber yang tersedia, tapi juga dapat memberikan solusi yang kita butuhkan. Kita dapat melihat contoh kasus yang bisa saja terjadi dalam rumah kita dengan memilih “Solusi Masalah” . Atau kita bisa juga melihat kalkulator penggunaan produk-produk MU-Weber untuk pembangunan atau renovasi yang akan kita lakukan. Menarik banget bukan ?
  1. Sistem teknologi Aplikasi Silo

Ini adalah layanan yang diberikan MU-Weber untuk para konsumen mereka yang akan melakukan pembangunan besar. Silo sendiri merupakan sebuah sistem yang akan memudahkan dan mempercepat proses pembangunan. Dengan sistem ini para konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan seperti lebih mempercepat proses bongkar muat logistic, meningkatkan produktivitas proyek, lebih mengemat waktu dan biaya pembangunan, system conveying yang aman, penggunaan SDM yang lebih efisien dan tentu saja mengurangi debu di dalam area proyek. Yang jelas, pihak MU-Weber akan memberikan training gratis untuk para konsumen mereka yang akan menggunakan System Teknologi Aplikasi Silo ini.

Itu dia sekilas cerita saya mengenai Mortar Utama-Weber. Jadi tertarik banget lho saya untuk mencoba beberapa produk-produk nya untuk digunakan di rumah. Jadi kalau teman-teman mau bangun rumah atau sekedar membutuhkan semen untuk memperbaiki keramik atau tembok, ingat Mortar Utama-Weber yah!