26 April 2017

Liburan Singkat Sarat Ilmu Saat Long Weekend

Sudah lihat kalender bulan Mei tahun 2017 ? Buat pekerja kantoran seperti saya, pastinya sudah bersorak sorai bergembira nih. Kenapa tidak, karena bulan Mei 2017 ada 3 tanggal merah dan ketiganya berpotensi untuk dijadikan long weekend. Ngomong-ngomong soal long weekend, teman-teman sudah punya rencana mau liburan kemana ? Mau tahu ngga rencana saya mengisi long weekend di bulan Mei tahun ini ? Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Biasanya kalau rencana liburan ke Bali, saya pasti lebih memilih untuk jalan-jalan. Baik itu jalan-jalan ke pantai, jalan-jalan ke museum maupun tempat-tempat hits lainnya yang ada di Bali. Tapi kali ini, saya mau menghabiskan liburan long weekend saya untuk menghadiri sebuah festival di Bali. Namanya Ubud Food Festival. Kenapa saya tertarik banget untuk menghabiskan liburan saya di festival ini ? Karena saya terpukau melihat agenda 3 hari yang menawarkan banyak sekali pengetahuan tentang dunia kuliner dan juga banyak kelas-kelas yang bisa saya ikuti, mulai dari kelas berbayar sampai kelas gratisan. Semuanya punya bobot yang tinggi karena menghadirkan pakar-pakar kuliner dari dalam dan luar negeri. 

Yang paling menyenangkan dari event Ubud Food Festival ini adalah tiket masuknya yang gratis dan lokasi acaranya ada di Ubud yang merupakan daerah persawahan dan juga banyak menyimpan tempat wisata dan kuliner. Jadi kalau mau melipir buat jalan-jalan disekitar Ubud, kan bisa banget tuh. Yang pastinya sih, saya pengen tahu berbagai trik dari para master chef dan master kuliner mengenai banyak hal dalam dunia perkulineran. Mulai dari tips plating, ngintip rahasia start up kuliner, lebih mengenal bumbu-bumbu rahasia dan lain-lain. Trus kalau mau ikutan special class bersama para pakar ini, tinggal bayar saja. Harga kelasnya juga beragam kok, tinggal dipilih sesuai budget dan kebutuhan. Bahkan ada juga harga paketan lho. Asoy kan ?

Persiapan saya buat liburan ke Bali pertengahan Mei nanti sih sudah dilakukan sejak bulan lalu. Minimal tiket pesawat sudah aman dalam genggaman. Yang belum tinggal akomodasi buat nunggu teman-teman yang lain tiba karena saya akan datang lebih awal. Rencananya sih sih kita mau ke Ubud nya barengan. Jadilah saya kayanya mau menginap di sekitar Kuta yang tidak terlalu jauh dari airport. Waktu saya buka website RedDoorz , saya kok langsung naksir sama RedDoorz Plus Near Bali Galeria . Soalnya lokasi ngga terlalu jauh dari airport, jadi kalau teman-teman saya datang mereka tinggal jemput saya ke penginapan trus langsung cuzz ke Ubud deh. Apalagi lokasinya juga dekat dengan Bali Galeria, Discovery Shopping Mall dan dekat dengan Pantai Kuta juga. Jadi kalau mau jalan ke mana-mana, ngga pakai pusing deh. Sssstt... harga penginapan di website RedDoorz murah-murah lho. Saya langsung pesan deh buat bulan Mei nanti. Dengan begini tinggal nunggu hari H aja nih buat ke Bali. Kira-kira beginilah rencana liburan singkat saya di long weekend bulan Mei ini. Gimana dengan rencana liburan kalian ?