06 May 2017

The Halal Guys Buka Di Jakarta

Sedang jalan-jalan di Senayan City dan melihat antrian panjang di lantai 5 ? Jangan buru-buru mikir lagi ada diskonan atau promo smartphone baru lho yah. Karena antrian tersebut adalah antrian menuju gerai The Halal Guys yang baru buka di Senayan City. Apakah kalian salah satu yang nungguin pembukaan gerai yang sudah sangat populer di New York dan telah memiliki banyak cabang di penjuru Amerika Serikat serta sudah merambah beberapa negara ini ? Kalau iya, simak yuk icip-icip Goiq kali ini di gerai The Halal Guys Indonesia.

Waktu baru buka, sempat bingung aja kenapa antriannya bisa panjang kaya gitu. Dan akhirnya saya menemukan jawabannya, ternyata karena tempat makannya yang hanya bisa menampung beberapa belas orang saja. Jangan buru-buru protes kenapa The Halal Guys hanya menyiapkan tempat makan yang kecil kaya gini. Trus harus ngapain ? Yah bersyukur dong. Karena ditempat asalnya, The Halal Guys ini berkonsep street food yang bahkan tidak menyediakan tempat duduk untuk para pembelinya. Jadi antri panjang untuk membeli makanan ini sepertinya sudah menjadi sebuah ciri khas dari The Halal Guys. 

Menu yang tersedia di gerai The Halal Guys Senayan City antara lain Platters dengan ukuran reguler dan large. Kita bisa memilih topping ayam atau beef gyro. Kita juga bisa memilih menu combo bila ingin mencicipi ayam dan gyro bersamaan. Ada juga Falafel yang merupakan gorengan khas Timur Tengah yang terbuat dari kacang Arab yang digiling dan dibentuk bulat. Tersedia pula sandwich dan berbagai sides seperti Hummus, Baba Ghandui, Taboulah, kentang goreng dan tersedia pula dessert Baklava.

Saya semangat melihat para crew menyiapkan pesanan. Mulai dari memasukkan nasi, sayuran, falafel, pilihan daging hingga menuangkan saus di atasnya. Di bagian belakang ada satu crew yang membolak balik potongan daging. Saya kurang tahu apakah daging tersebut masih dalam proses dimasak sehingga harus terus dibolak balik atau memang harus terus dibolak balik terus standarnya. Ada 2 saus yang akan ditambahkan di atas makanan yang dipesan, yaitu white sauce dan hot sauce. Kalau tidak suka pedas, lebih baik minimalkan hot sauce,  karena rasanya memang pedas pake banget.

Pesanan saya dan teman-teman yang pertama adalah menu large combo platter. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dalam menu combo ini ada ayam dan beef gyro dalam satu tempat. Harga menu large combo ini Rp.80.000,- , 

Menu berikutnya yang kami pesan adalah sandwich dan reguler chicken platter. Harga sandwich nya Rp.45.000,- dan reguler chicken platter seharga Rp.55.000,-. Tiga menu dimakan beramai-ramai tapi kenyang karena porsinya ternyata banyak sekali. Selain dagingnya, yang bikin menu ini istimewa adalah white sauce nya. Ngeblend banget dengan nasi dan dagingnya. Jadi sewaktu pesan, pastiin bilang sama mas atau mbaknya buat banyakin white sauce nya, karena kalau udah bayar dan mau nambah white sauce nya lagi bakal kena charge Rp,11.000,- lho. 

Untungnya kami tidak memesan menu yang lain karena takut tidak habis. dan ternyata benar adanya. Itu berarti lain kali harus mampir lagi buat nyobain menu yang lain.. Dan karena antrian yang panjang dibelakang, kita mesti tahu diri juga lah yah. Ngga bisa lama-lama nongkrong karena harus bergantian dengan yang lain. Oh ya, yang mau ngantri tipsnya kudu barengan teman deh. Karena kalo sendiri pasti bakal males banget. Kalo ramean bisa sambil ngobrol, tahu-tahu sudah sampai di depan deh. Langsung aja ke Senayan City yuk...

The Halal Guys
Senayan City Lt.5
Jalan Asia Afrika No.19 Jakarta Pusat