06 June 2017

5 Menu Unggulan Ala Carte Dapur Pelangi Hotel Ambhara

Bulan Ramadhan yang datang ini memang menyenangkan, tapi kadang juga membingungkan. Gimana ngga membingungkan kalau ada banyak tempat yang menyajikan promo berbuka puasa dengan harga yang masuk akal dan pilihan menu yang beragam. Kantor saya yang berada di kawasan Blok M juga banyak sekali menyajikan pilihan tempat berbuka puasa. kalau mau buka puasa di pusat perbelanjaan, tinggal jalan ke Pasaraya Blok M, Blok M Square atau Plaza Blok M. Kalau mau buka puasa di hotel, tinggal melipir deh ke Hotel Ambhara. Iya Hotel Ambhara yang berada tepat di seberang Pasaraya Blok M itu lho. Belum pernah ke sana ? Yuk baca ulasan icip-icip menu kali ini dalam Catatan Si Goiq.


Dapur Pelangi adalah restaurant yang berada di Hotel Ambhara. Menurut info yang saya terima, restaurant ini belum lama selesai renovasi. Tidak heran kalau tampilannya sangat kece. Saya suka banget dengan lampu hias yang berbentuk bulat. Simple tapi terkesan elegan. Kapasitas restaurant sendiri mampu menampung lebih dari 100 tamu. Dapur Pelangi tidak hanya digunakan sebagai tempat sarapan bagi tamu hotel setiap harinya, tapi juga digunakan sebagai tempat makan siang dan makan malam atau bisa juga sebagai tempat untuk mengadakan acara seperti gathering atau arisan. 

Saya juga sempat ngogobrol dengan Chef James yang merupakan Executive Chef Hotel Ambhara. Chef James sendiri sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Bahkan pernah juga menjadi chef di hotel-hotel berbintang luar negeri. Oh ya, sedikit info Executive Chef bisa dibilang adalah orang paling sibuk karena banyak sekali yang menjadi ranah tugasnya. Seorang Executive Chef bertugas untuk mengawasi dan mengarahkan semua personil yang bertugas di dapur dan memastikan setiap personil sudah menjalankan tugasnya dengan benar, monitoring semua alat-alat yang digunakan untuk memasak danmenyimpan makanan. menyusun rencana menu, menciptakan kreasi menu-menu yang akan disajikan dan masuh banyak lagi. Nah, sekarang kita lihat yuk 5 menu unggulan ala carte yang bisa kita cicipi di Dapur Pelangi Hotel Ambhara.

1. Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn

Menu pertama yang saya cicipi di Dapur Pelangi adalah Nasi Ulam Dapur Pelangi With Jumbo Prawn. Dalam satu porsi menu ini kita akan mendapatkan nasi ulang yang porsinya nampol, 2 potong jumbo prawn yang telah di marinated dengan bumbu kuning lalu dibakar, ada juga urap dan 2 macak sambal yaitu sambal belacan dan sambal matah. rasanya mantap banget. Udangnya fresh dan bumbunya meresap. Top!

2. Nasi Ulam Dapur Pelangi With Ikan Baronang 

Menu kedua adalah Nasi Ulam with Grilled Baronang Fish. Menu sebenarnya satu keluarga dengan yang sebelumnya. Menu dibuat untuk memberikan varian lauk atau untuk orang-orang yang tidak suka makan udang atau alergi dengan udang. Ikan Baronang yang digunakan ikurannya pas banget untuk dimakan sendiri. Ikan yang digunakan juga fresh dan bumbu juga meresap. 

3. Mie Samin

Menu istimewa yang dihadirkan oleh dapur pelangi adalah Mie Samin. Yang bikin istimewa, chef menggunakan angel hair pasta sebagai pengganti mie. Menu ini dimasak ala mie godok Jawa dan ditambahkan minyak samin di dalamnya. Rasanya segar dan kita bisa menambahkan garam atau lada sesuai selera bila menginginkannya.

4. Salmon Fillet With Lemon Beurre Blanc

Buat yang suka ikan salmon, Dapur Pelangi juga memiliki menu spesial yang bisa teman-teman pilih. Nama menunya adalah Salmon Fillet With lemon Beurre Blanc. Dalam satu porsi menu ini kita akan mendapati satu potong fillet ikan salmon, sayuran, kentang goreng ( bisa juga diganti mashed potato ) dan sauce Beurre Blanc. Saus Beurre Blanc sendiri merupakan saus klasik yang berasal dari Prancis dengan cita rasa segar. Cocok banget dengan ikan salmon yang biasanya dimasak cenderung tanpa banyak bumbu. 

5. Grilled Angus Rib Eye

Menu sepsial terakhir yang sempat saya icip-icip di Dapur Pelangi adalah Grilled Angus Rib Eye. Dalam satu porsi menu terdapat satu potong daging rib eye. Daging Rib Eye sendiri biasanya berada di area tulang iga dan termasuk dalam 8 bagian utama dari daging sapi yang biasa kita konsumsi. Lalu kita juga akan menemui potongan hati angsa yang lezat banget, ada pula onion ring, sayuran, kentang goreng ( bisa juga diganti mashed potato ) dan 2 macam sauce yaitu black pepper sauce dan mushroom sauce. 

Selain 5 menu istimewa, Dapur Pelangi juga menawarkan promo Ramadhan Buffet All You Can Eat yang bisa kita nikmati bersama keluarga dan teman-teman. Kalau udah pada ngiler karena baca tulisan saya ini, coba deh langsung buka website Hotelpon . Di sana lagi ada promo voucher Rp.80.000,- value Rp.100.000,- lho. Asyik kan ? Oh ya, buat yang baru tahu, Hotelpon adalah perusahaan e-commerce yang khusus menawarkan berbagai promo fasilitas penunjang hotel seperti restaurant, fitness center, atau spa & massage di banyak hotel berbintang. Jadi kalau ada yang lagi cari-cari promo buffet di hotel untuk berbuka puasa, langsung aja deh buka website Hotelpon.