13 June 2017

Berbagi Resep Favorit Di #BerbagiKreasiKRAFT

Bulan Ramadhan sudah berjalan setengahnya. Tentunya masih pada semangat dong menjalankan ibadah puasanya ?  Salah satu kegiatan yang saya suka saat Ramadhan tiba adalah mencari-cari resep masakan yang mudah dibuat untuk orang seperti saya yang ngga bisa masak tapi suka makan enak dan lebih suka makanan yang dimasak sendiri. Buat saya pribadi, seberantakan apapun masakan yang saya masak sendiri, rasanya tetap lebih nikmat dari masakan resto manapun. Harus bangga dong sama karya sendiri. Nah, dalam tulisan kali ini, saya mau berbagi salah satu resep gampangan yang sering saya masak di dapur. Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Ngomong-ngomong soal resep favorit nih, tentunya semua orang yang sering masak di dapur punya satu atau mungkin banyak resep favorit yang sering dimasak dan disukai oleh anggota keluarga lainnya. Daripada resep favorit teman-teman hanya bisa dinikmati oleh kalangan terbatas, mendingan ikutan program #BerbagiKreasiKRAFT deh. caranya cukup buka website www.bundakraft.com , lalu register trus tinggal upload deh resep favorit teman-teman di sana. Walaupun namanya Bunda KRAFT, tapi para ayah dan para calon ayah seperti saya juga boleh ikutan lho. Kenapa harus ikutan ? Menurut Mbak Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia , setiap resep yang teman-teman kirimkan akan dikonversikan menjadi 10 hidangan berbuka puasa ala Keju KRAFT untuk anak-anak panti asuhan di wilayah Jabodetabek. Jadi teman-teman bisa sekalian beramal juga kan. Apalagi beramal di bulan Ramadhan ini pahalanya berlipat ganda lho. Bapak Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia menambahkan kalau program #BerbagiKreasiKRAFT ini merupakan salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia.

Dalam acara Media Gathering sekaligus berbuka puasa bersama media dan para blogger, saya dan teman-teman diajarin cara bikin Es Keju Pelangi. Ternyata bahan-bahannya juga mudah. saya yang ngga jago masak aja bisa bikin ini mah. Bahannya cuma air kelapa, keju KRAFT parut, susu kental manis, sirup vanilla, lalu buah-buahan untuk toppingnya dan es batu. Selesai diajarin cara bikin, trus beberapa peserta dari media dan blogger dipilih secara acak untuk praktekin apa yang baru saja diajarin. Dan saya kepilih. Duuhh, walau tadi bilang gampang dalam hati, tapi ngga praktekin di depan orang rame gini juga kali. Yang ada pengaduk blender nya jatuh dan saya salah masukin urutan bahan yang akan diblender. Untung saja ternyata hasil penataan saya menurut juri yang paling oke. Jadilah dapet hadiah stok keju buat sebulan nih. Alhamdulillah.. Oh ya, buat teman-teman yang sudah kirim resep favorit di #BerbagiKreasiKRAFT , kalian punya kesempatan mendapatkan THR dengan total 10 juta rupiah untuk 5 orang pemenang lho. Lumayan banget kan ?

Kalau begitu saya juga mau submit resep yang sudah saya kirimkan ke website BundaKraft.com ah. Nama resep ini adalah Cumi Isi Keju. Resep ini sebenarnya iseng-iseng saya bikin gara-gara terlalu sering makan ayam isi keju. Trus kepikiran, kalu cumi enak ngga yah kalo diisi keju ? Dan jadilah resep sederhana ini. 

Cumi Isi Keju

Bahan :

3 potong cumi
2 buah jamur Champignin
Bawang Bombay secukupnya
Keju KRAFT secukupnya
Garam secukupnya\
Merica secukupnya
1 butir telur
1 bungkus tepung bumbu
Minyak goreng

Cara Membuat :

1. Bersihkan cumi, pisahkan dari tulang dan kepalanya, lalu beri garam dan merica secukupnya. 
2. Potong halus jamur dan bawang bombay
3. Parut keju KRAFT lalu campur bersama potongan jamur dan bawang bombay
4. Masukkan campuran jamur, bawang dan keju ke dalam cumi hingga padat
5. Tutup bagian ujungnya dengan menggunakan lidi atau tusuk gigi
6. Kocok lepas 1 butir telur
7. Masukkan cumi ke dalam telur
8. Baluri dengan tepung bumbu
9. Ulangi sekali lagi proses 7 dan 8
10. Goreng cumi hingga berwarna kecokelatan
11. Sajikan bersama nasi putih panas atau kentang goreng dan saus sambal

Mudah bukan resep yang saya buat ini ? Nah, kalau teman-teman juga punya resep favorit, buruan kirimkan resepnya di #BerbagiKreasiKRAFT.