21 December 2017

Bahaya !! Kaum Milenial Akan Kesulitan Punya Rumah Di Tahun 2020


Memiliki hunian tinggal untuk diri sendiri dan keluarga yang dibangun tentunya mimpi besar semua orang. Bayangkan, berapa bahagianya sepulang kerja kita bersantai dengan nyaman di rumah, melihat anak-anak bermain atau belajar di rumah atau menikmati masakan lezat yang dihidangkan istri. Oke poin-poin terakhir ini masih mimpi besar juga buat saya. Nah, buat kalian yang merencanakan memiliki hunian yang nyaman, strategis dan dekat kemana-mana, tulisan saya kali ini di Catatan Si Goiq bisa kalian simak.


Minggu lalu saya menghadiri Talkshow di Mall Bassura City yang berada di kawasan Timur Jakarta. Sebagai pemuda yang tinggal dan banyak main di kawasan Selatan, perjalanan saya lumayan jauh juga ternyata. Tapi setelah sampai, ternyata saya baru ngeh kalau Mall @Bassura ini ternyata dekat kemana-mana dibandingkan rumah saya yang lebih ke pelosok. Oke, lanjut menyimak talkshow, saya kaget bukan kepalang ketika mas Ahmad Gozali yang merupakan pakar Consultant Investment mengatakan bahwa kaum milenial akan kesulitan memiliki tempat tinggal sendiri mulai tahun 2020. Faktor penyebabnya antara lain karena prtesentase tingkat kenaikan gaji yang tidak seimbang dengan presentase tingkat kenaikan harga tanah dan properti. Di mana presentase kenaikan gaji pertahun hanya berkisar 10% sementara presentasi kenaikan harga tanah dan properti berkisar 15%. . Duuh.. Kalau begini sih memang ngga punya pilihan lain selain memutuskan segera memiliki tempat tinggal sendiri sebelum harganya lebih tidak terjangkau d- tahun-tahun yang akan datang.


Lagi galau soal hunian, trus tiba-tiba melihat penawaran Last Stock 50 unit terbaik siap huni di Apartemen Bassura City yang notabene ada di kawasan Mall Bassura City yang sedang saya datangi. Cuma perlu Booking Fee 5 juta rupiah, unit nya sudah aman dalam genggaman. Kok menarik yah ? Apalagi ada diskon booking fee sebesar 20% bagi pemegang S Loyalty Card Mall @Bassura. Wuiihh.. Ada lagi KPA Flat 3 tahun dan free service charge 3 tahun trus ada juga free kitchen set dan lucky dip. Lah kok menggoda yah ? Trus ada berbagai pilihan apartemen mulai dari apartemen dengan 1 kamar tidur hingga apartemen dengan 3 kamar tidur.



Tapi tunggu dulu. Ini pengembangnya oke ngga yah ? Trus saya mulai selidik selidik ke booth mereka. Dan terlihatlah logo Synthesis Development yang sudah terkenal dan membangun banyak properti oke di Jakarta. Wah tenang nih kalau begini. Trus fasilitasnya gimana ? Ada fasilitas kolam renang lengkap dengan taman-taman oke di setiap towernya. Dan Mall @Bassura sendiri yang memang dibangun untuk memenuhi kebutuhan penghuni. Mall nya luas dengan berbagai tenant ternama di sana. Beberapa tenant yang saya lihat di sana ada Mujigae, Yoshinoya, Inul Vista, Miniso, Starbucks, Ichiban Sushi, Eat & Eat, dan masih banyak lagi. Jadi ngga pusing kalo lagi mager ke mana-mana. Ke mall tinggal ngesot doang. Apalagi seperti yang saya bilang tadi, dari sini ternyata dekat banget ke mana-mana. Cuma 2.5km ke kawasan Kuningan, trus 5km menuju kawasan Thamrin dan Sudirman, dekat tol Jatinegara dan Pedati. Trus dekat juga dengan beberapa kampus ternama dan Rumah sakit bertaraf internasional. 


Untuk pembayaran sendiri, Bassura City menyediakan berbagai pilihan sesuai kemampuan masing-masing. Buat yang udah ada duitnya mungkin bisa memilih pembayaran tunai atas cash keras 3x, trus ada juga pembayaran tunai dan cash keras 12x. Buat yang belum punya cukup uang untuk membayar tunai, metode cicilan bisa jadi pilihan kok. Ada angsuran 5 tahun hingga angsuran 15 tahun. Mumpung akhir tahun ini lagi banyak promosi di Bassura Cuty, buruan deh lihat-lihat. Jangan nunggu sampai prediksi para pakar yang menyebutkan kaum milenial bakal kesulitan memiliki tempat tinggal terbukti lho. Buruan ke Bassura City.