21 January 2018

Akhir Pekan Ceria Di Sandalwood Boutique Hotel

Lembang adalah salah satu tempat di Jawa Barat yang memiliki beragam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata kuliner hingga tempat wisata ala kids jaman now. Rasanya kalau cuma sehari di Lembang bakalan kurang banget deh waktunya. Apalagi setiap tahun rasanya selalu ada saja yang baru hadir di Lembang. Pilihan tempat menginap di Lembang juga semakin beragam lho. Salah satunya adalah Sandalwood Boutique Hotel yang kece banget. Simak yuk pengalaman saya menginap di sana dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Berlokasi di dekat tempat-tempat wisata terkenal di Lembang, Sandalwood Boutique Hotel ini cocok banget dijadikan pilihan menginap bersama keluarga atau teman-teman sembari menikmati udara Lembang yang sejuk. Susana hotel sendiri sangat nyaman seperti di rumah sendiri mulai dari pertama kali menginjakkan kaki di halaman depan. Begitu masuk bagian resepsionis, saya langsung teriak wow. Tempat foto-foto kece sudah bisa dimulai dari lobby nih. Hahahaha... 

Kalau tampak dari luar, bangunan Sandalwood Boutique Hotel ini terlihat seperti rumah yang hangat. maka begitu masuk ke bagian dalam saya semakin terpukau. ternyata luas banget di dalemnya. Kamar-kamar hotel berada di bagian pinggir dan di bagian tengah ada lapangan rumput yang hijau dan luas serta kolam renang. Yang bikin segar banget adalah pohon-pohon pinus yang berada di area ini. Hmmm.. Pastinya bakalan bikin mager berada di sini. Tidak hanya itu, area interior hotel juga sangat memukau dengan lukisan dan beberapa quote. Yang pasti sih, jangan pernah hanya bawa satu baterai kamera dan 1 memory card. Soalnya kamu bakalan mendadak eksis di depan kamera kalau sudah berada di sini.

Saya beruntung mendapat salah satu kamar dengan interior paling gress yang ada di Sandalwood Boutique Hotel. Tipe kamar Acasia ini berukuran lumayan besar kalau menurut saya. Interiornya ciamik banget dengan tempat tidur super empuk dan lukisan-lukisan kekinian. Semua kamar yang ada di sandalwood Boutique Hotel ini ngga ada yang pakai AC lho, tapi di udara Lembang yang sejuk sih AC ngga perlu juga sih di sini. Buktinya malam hari sampai paginya saya tetap mager di dalam selimut saking dinginnya. Hahahaha..

Bagi orang semi workaholic seperti saya yang kemana-mana harus bawa laptop buat ngecek email kantor atau pekerjaan, keberadaan meja kerja di hotel pastinya bakal berguna sekali. Dan saya suka banget dengan meja kerja di kamar ini. Meja kerja yang mungil tapi banyak pernak pernik menarik. benar-benar membangkitkan hasrat buat buka laptop dan bekerja. Padahal biasanya males, tapi di sini jadi semangat. Rasanya meja kerja dan pernak perniknya ini pengen dibungkus buat dibawa pulang ke rumah. Biar semangat kerja saja kalau di rumah juga bisa bergairah kaya di sini. 

Salah satu sudut yang saya suka di kamar ini adalah jendela besar yang menghadap ke bagian tengah hotel. Apalagi ada kursi kuning lucu dan meja yang juga Instagramable banget. Tinggal buka tirai lebar-lebar, maka suasana kamar akan menjadi terang benderang plus bisa menikmati kopi atau teh sembari ngobrol sama pasangan. Ehh..  pasangan mana pasangan ??? Kalau butuh udara dari luar, tinggal buka jendela saja, maka udara Lembang yang segar akan masuk ke dalam kamar. Dari jendela ini kita bisa ngintip orang berenang lho. Ya ampun ngintip banget bahasanya. Hahahahaha... Pokoknya banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan dari jendela ini. 

Fasilitas di dalam kamar juga cukup lengkap dan membuat mager buat ke mana-mana. Menonton TV di dalam dekapan selimut tebal ditambah lagi sambil menikmati kopi atau teh panas rasanya cukup menyempurnakan alasan untuk tidak keluar kamar. 

Biasanya area kamar mandi seringkali kurang terpikirkan untuk dibuat sesuatu. Tapi Sandalwood Boutique Hotel ini niat banget membuat area kamar mandi menjadi sebuah tempat yang tidak kalah nyaman seperti area kamar yang sudah saya uraikan di atas. Lihatlah beberapa pernak pernik di tembok kamar mandi. Ditambah lagi pencahayaan yang baik membuat area kamar mandi tidak kalah menariknya untuk dijadikan area foto-foto. 

Cuaca yang dingin memang selalu membuat perut keroncongan. Tapi jangan sedih, saya ngga perlu keluar jauh-jauh buat mengisi perut yang keroncongan. Cukup jalan ke area lobby karena di sana ada Bapa Kopi yang memiliki interior menarik dengan beragam pernak pernik mungil yang rasanya sayang dilewatkan untuk dijadikan lokasi foto-foto berikutnya. Sembari menunggu menunggu menu yang dipesan tiba, saya numpang jeparet jepret mulai dari area barista sampai area sofa. Saking asyiknya foto-foto sampe ngga sadar kalau menu yang dipesan sudah ada di meja. Yah sudahlah, mari kita makan malam dulu. Untuk makan malamnya, saya pesan Nasi Rames Mandara dengan cumi goreng tepung dan sambal matah. untuk minumnya saya pesan secangkir susu segar panas. Ahh nikmat sekali disantap di udara malam lembang yang dingin. 

Sarapan pagi berlangsung di restaurant yang berada di bagian belakang gedung hotel yang kebetulan satu area dengan lokasi kamar yang saya tempati berada. Restaurant nya memiliki interior dengan dominasi unsur kayu yang kece banget. Dan sama halnya seperti area lain di hotel, ada banyak pernak pernik menarik yang menjadikan restaurant ini tempat yang juga tidak kalah menarik untuk dijadikan lokasi foto-foro kece kalian di sini. Pilihan menu arapan pagi juga beragam, mulai dari makanan ringan seperti kue cubit atau siomay hingga makanan berat seperti nasi dan roti. Tinggal dipilih sesuai selera. Entah karena faktor udara Lembang yang dingin aatau bagaimana, yang jelas saya sangat lahap sekali menikmati banyak makanan saat sarapan pagi di sini. 

Kelar makan, saya langsung gerak cepat buat foto-foto di beberapa spot menarik di area restaurant dan beberapa area hotel lainnya. Beneran sih kata kak Pungky Prayitno, hotel ini selalu ada di sudut yang Instagramable setiap jarak 5cm. Hahahaha.. Salah satu spot favorit adalah area sofa dengan gambar mural kuda di belakangnya. 

Buat yang suka berenang, ada kolam renang juga lho di Sandalwood Boutique Hotel. Tapi kolam renang di sini sepertinya agak ramai menjelang siang atau di sore hari. Mungkin karena udara Lembang yang sejuk yang membuat air kolam juga terasa dingin. Tapi adanya kolam renang bisa dijadikan pilihan untuk mager lebih lama di hotel. Hahahaha..


Dan ternyata semua tipe kamar di Sandalwood Boutique Hotel ini memiliki desain yang berbeda-beda lho. Saya sempat melihat-lihat beberapa tipe kamar lain yang ada di sini dan ternyata kamar-kamar lainnya juga tidak kalah kece dengan kamar yang saya tempati. Pantes banyak tamu yang kalai menginap lebih dari satu malam pada mau pindah ke kamar yang berbeda di malam berikutnya. 

Kamar paling besar yang ada di Sandalwood Boutique Hotel adalah tipe Jasmine yang cocok banget untuk keluarga atau pergi rombongan bareng beberapa teman-teman. Karena di dalam kamar ada 2 tempat tidur ukuran besar, ada living room dengan sofa-sofa yang nyaman, serta ada ruang makan dan kamar mandi yang nyaman. Waaaww.. bisa banget nih buat liburan bareng keluarga berikutnya. 

Gimana ? Seru banget kan liburan akhir pekan saya di Sandalwood Boutique Hotel Lembang. Bisa dijadikan salah satu referensi menginap kalau mau liburan dan berkunjung di tempat-tempat wisata di Lembang. Bukan cuma dapet tempat menginap yang asyil, tapi kalian juga bisa dapet stok foto untuk update di Instagram selama setahun saking banyaknya nya lokasi foto kece di sini. Langsung saja datang atau hubungi ke :

Jalan Seskouau No. 1 Lembang, Jawa Barat
Telp. +62 22 2786104

12 comments:

  1. Aku slalu seneng nginep di hotel yg ada kata2 boutique, krn biasanya pasti desain kamarnya lucu2, berbeda dan lbh nyeni drpd hotel biasa :) . Dan dr dulu slalu suka juga ama segala sesuatu yg berbau kayu2an gini interiornya.. Memang sih kesannya old, dan biasa anak muda skr kurang suka.. Tp buatku malah elegan gitu ngeliatnya :)

    ReplyDelete
  2. Udaranya mesti enak banget tuh bikin betah kruntelan tapi rugi ya kalo ga eksplore hotelnya yg ciamik

    ReplyDelete
  3. Lucu amat kaos pisang-pisangannya

    Whowww, such a cozy and relaxing staycation

    ReplyDelete
  4. Aku gak diajak ke Lembang...

    ReplyDelete
  5. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99.org/kontes/

    ReplyDelete
  6. Happy weekend di Lembang Mas.

    ReplyDelete
  7. Tolle Infos! Ich bin kürzlich auf Ihren Blog gestoßen und habe mitgelesen. Ich dachte, ich würde meinen ersten Kommentar hinterlassen. Ich weiß nicht, was ich sagen soll, außer dass ich es getan habe

    OBAT PENGHANCUR MIOM

    OBAT JANTUNG BOCOR

    OBAT VITILIGO

    OBAT UNTUK PROMIL

    OBAT MENOPAUSE DINI

    OBAT PELANCAR HAID

    ReplyDelete
  8. Nice to be visiting your blog again, it has been months for me. Well, this article that I've been waited for so long.
    your post akhir pekan ceria di sandalwood is awesome, keep working.

    ReplyDelete
  9. Keren banget hotelnya.
    Keliatan nyaman dan bikin betah.

    ReplyDelete
  10. I and my family are very helpful with the info from you. May we all succeed the Hereafter.

    Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

    Obat Benjolan Di Vagina

    Obat Oles Tahan Lama

    Toko Zahra Herbal

    ReplyDelete
  11. Kangen banget jalan2 ke Lembang

    ReplyDelete

Terima kasih....