01 February 2018

HOAX : Siapa Yang Bohong ?


Hoax. Tentunya kita seringkali mendengar kata itu. Atau mungkin teman-teman pernah dan seringkali jadi korban hoax ? Yah ngga salah juga sih. Hanya saja jangan keseringan jadi korban hoax. Karena hoax sendiri adalah kabar tidak benar yang direkayasa seolah-olah menjadi sebuah kabar yang benar. Tapi Hoax yang satu ini akan memberi sebuah kesan tersendiri untuk teman-teman penyuka film. Sebuah karya sutradara Ifa Isfansyah akan hadir mulai tanggal 1 Februari 2018 di bioskop kesayangan kamu. Simak sedikit ulasan saya tentang film Hoax dalam Catatan Si Goiq kali ini.


Hoax menceritakan kisah 3 kakak beradik yang hidup dengan kisah dan karakter mereka masing-masing. Ada Ragil (diperankan oleh Vino G Bastian), Raga (diperankan oleh Tora Sudiro) dan Adek (diperankan oleh Tara Basro). Film sendiri dimulai dalam sebuah kisah buka puasa bersama di rumah ayah mereka. Mereka melakukan sebuah permainan yang dikenal ayah mereka dari Korea ( entah ini hoax apa bukan? ). Sepulang dari rumah ayah mereka, kisah yang sesungguhnya dari film ini mulai dibuka. Dimana Ragil yang tinggal bersama sang ayah ternyata menyimpan sebuah rahasia besar. Lalu Raga yang sudah cukup mapan berkelut dengan kisah asmaranya dan Adek yang tinggal bersama sang ibu ternyata mengalami kisah yang cukup mencekam. Menonton tiga kisah dari tiga bersaudara ini memberikan saya sebuah pengalaman menonton yang kaya akan rasa. Karena tiga kisah yang tersaji hadir dengan genre yang berbeda.


Film Hoax sendiri ternyata sudah diproduksi sekitar 5 tahun yang lalu. Bisa dibilang mungkin tahun itu kata Hoax baru mulai trend di Indonesia. Pemeran film ini pun tidak sembarangan lho. Ada Vino G Bastian, Tora Sudiro, Tara Basro, Jajang C Noer, Landung Simatupang, dan sejumlah nama lainnya. Dalam perjalanannya, film Hoax sendiri telah berkenala mengikuti beberapa festival di sejumlah negara. Walaupun terdapat beberapa penyesuaian antara film versi festival dan film yang akan tayang di bioskop ini, tapi pastinya akting para aktor dan aktris keren ini akan memukau para pecinta film Indonesia. Lalu siapakah yang berbohong dalam kisah ini ? Kembali ke persepsi masing-masing penonton tentunya. Jangan lewatkan film HOAX yang mulai tayang di bioskop tanggal 1 Februari 2018.

7 comments:

  1. Bagus juga nih ditonton untuk menuntaskan penasaran.

    ReplyDelete
  2. Boleh juga di tonton Film Hoax niiih..

    ReplyDelete
  3. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    ReplyDelete
  4. Kalo aku ga baca reviewmu, aku ga tau ada film ini. Padahal kalo yg main vino aku lgs semangat sih. Ga terlalu diiklanin banget yaa filmnya....

    ReplyDelete
  5. Ikutan nongkrong yuk , bisa nonbar bareng kawan n seru seruan bareng F4n588371n9 :)

    ReplyDelete

Terima kasih....