24 June 2018

Berakhir Pekan Di Golden Tulip Essential Tangerang

Apa kabar teman-teman, ada yang rindu rekomendasi saya menginap di hotel ? Sepertinya sudah cukup lama saya tidak menulis review hotel di blog saya ini. Sebenarnya bukan sedang tidak sering menginap di hotel sih. Tapi lebih pada masalah waktu untuk menuliskannya di blog ini. Nah, mumpung bulan Juni ini mood menulis saya sedang lumayan baik, maka saya mengusahakan untuk menulis beberrapa review hotel yang sempat tertunda. Kita mulai dari yang butuh rekomendasi hotel di wilayah Tangerang. Saya akan mengajak teman-teman melihat berbagai fasilitas di Golden Tulip Essential Hotel Tangerang. Simak ulasannya dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Golden Tulip Essential Hotel Tangerang merupakan hotel berbintang 3 yang berada di pusat kota Tangerang. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti Tang City Mall dan Bale Kota Mall. Selain itu hotel ini juga terbilang cukup dekat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Jadi cocok banget buat yang ingin transit tapi tetap dapat merasakan suasana perkotaan. Lobby hotel tertata sangat apik dengan sofa-sofa yang cukup banyak dan nyaman. Sementara petugas resepsionis juga sangat ramah dan cekatan menyiapkan kamar saya. 

Setiap kali keluar dari lift menuju koridor kamar, saya akan menjumpai mural tepat di depan pintu lift. Cukup menggoda saya untuk mengabadikan beberapa foto di sana. Sementara area koridor juga terlihat terang dan jauh dari kesan horor. Sangat nyaman wara wiri di koridor meskipun tengah malam tiba. Soalnya kalau hotel dekat mall gini, saya biasanya suka main-main ke mall buat nongkrong atau nonton. Dan pulangnya sudah agak malam. Jadi kalau koridor nya kaya gini kan saya ngga perlu pakai acara lari-larian. Hahahaha...

Saya suka banget kamar yang saya tempati saat menginap di Golden Tulip Essential Hotel Tangerang. Kamarnya cukup besar dan lega dengan beberapa ornamen kayu yang menghadirkan suasana seperti di rumah sendiri. Kasurnya sih empuk banget dengan bantal yang besar dan banyak yang bikin tidur saya nyenyak sekali malam itu. Pencahayaan dalam kamar sendiri bisa disesuaikan kebutuhan. Kalau butuh lampu redup, saya biasanya hanya menyalakan lampu di sisi tempat tidur saja, sementara lampu lainnya saya matikan. 

Oh ya, satu hal yang saya suka dari hotel ini adalah balkon yang tersedia di dalam kamar. dari balkon ini saya bisa melihat kolam renang dan pemandangan di sekitar hotel. Tapi untuk bisa membuka pintu balkon ini, kita harus request dahulu ke petugas hotel supaya bisa dibuka. Fasilitas lain dalam kamar yang bisa kita nikmati antara lain beberapa snack yang disediakan oleh pihak hotel di atas meja. Untuk menikmati snack seperti ini, jangan lupa perhatikan list harga yang biasanya tertera tidak jauh dari tempat makanan berada. Bila tidak ada list harganya, pastikan kepada pihak hotel apakah snack ini bagian dari complimentary atau bukan. Kalo memang compliment kan sayang kalo ngga dimakan. Hahahaha.. 

Untuk urusan bebersih tubuh, saya puas banget dengan kamar mandi di Golden Tulip Essential Hotel. Kamar mandinya cukup besar dengan amenities yang juga cukup komplit. Bahkan shaver saja tersedia lho. Berguna banget untuk laki-laki seperti saya yang terkadang butuh cukuran supaya tetap terlihat kece. 


Mager keluar hotel ? Jangan sedih, beragam menu lezat tersedia di Branche Restaurant yang berada di area lobby hotel. Interior hotelnya cozy banget. bakalan bikin teman-teman betah berlama-lama buat nongkrong di sini. Cuma nongkrong ? Ngga juga sih, kalau saya sudah pasti ada sesi foto-foto juga kok. Hahahaha.. Branche Restaurant ini cukup luas lho, jadi kalau mau bikin acara di sini juga sangat memungkinkan. 

Ternyata bukan cuma interior nya saja yang bikin Branche Restaurant cocok buat nongkrong berlama-lama. Rasa makanan yang terhidang di sini juga oke. Saya nyobain beberapa menu seperti nasi goreng dan tentunya menu buffet saat sarapan. Semuanya enak. Rasanya saya ingin menyantap semua makanan yang ada kalau saja saya ingat kapasitas perut saya yang terbatas ini. 

Dan, satu hal yang jangan sampai terlewatkan kalau menginap di Golden Tulip Essential Hotel Tangerang adalah nongkrong di kolam renangnya. Karena ada air terjun mini lho. Air terjun mini tidak dihidupkan setiap saat. Biasanya dihidupkan saat pagi atau sore dan malam hari. Pastinya tempat ini akan jadi tempat buat bikin stok foto-foto Instagram buat setahun. Hahahaha.. Hayo ngaku, siapa yang suka bikin stok foto setahun buat di Instagram ? Pokoknya hotel ini cocok buat nambah koleksi foto kalian deh. Ngga usah kelamaan mikir, buruan rencanain nginep di sini. Langsung saja datang atau hubungi :

Jl. Jendral Sudirman Kav 9
Cikokol, tangerang, Banten
T. +62 21 55700899
F. +62 21 55702117

5 comments:

  1. Waaa ... baru tahu ada hotel ini. Aku tahunya deket Tang City itu Novotel (bener tak?). Kolam renangnya paten! Anak-anakku pasti suka ini.

    ReplyDelete
  2. wih, hotelnya ciamik ya mas. kayanya enak staycation di sana.
    makanannya juga bikin laper hihi
    rate per malamnya berapa mas?

    ReplyDelete
  3. Akhir pekan yang menyenangkan. Bener-bener refreshing..

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Seru banget tempatnya. Kapan2 bisa ngajak keluarga kalau lagi ke Tangerang dan nginep di golden tulip. Selain adi Tangerang, buka cabang di kota lain gak ya? Kalau ada beberapa cabang, nanti pas liburan ke Bandung bisa nginepnya di golden tulip aja.

    ReplyDelete

Terima kasih....