16 June 2018

Seru-Seruan Di De Jakabaring Palembang

Dalam beberapa hari ke depan, kota Palembang akan menjadi salah satu kota penyelenggara event olahraga negara-negara Asia yang kita kenal dengan sebutan Asian Games. Tidak hanya menata kota serta menyiapkan berbagai infrastruktur, kota Palembang juga menyiapkan beberapa fasilitas hiburan yang nantinya tidak hanya  bisa diikmati oleh warga, tetapi juga para atlet yang datang ke Palembang untuk bertanding. Salah satunya adalah De Jakabaring yang merupakan menampilkan berbagai foto-foto Art 3D yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Alex Noerdin.

De Jakabaring sendiri adalah objek wisata yang menghadirkan sekitar 35 gambar Art 3D, di mana para pengunjung dapat berfoto-foto dengan gambar-gambar tersebut dan seolah-olah menjadi satu kesatuan dengan si gambar. Di Palembang sendiri sudah ada beberapa tempat semacam ini, tapi menurut Bapak Gubernur, setiap tempat tentu memiliki segmen masing-masing. Untuk kawasan Jakabaring sendiri tentunya ini merupakan yang pertama sehingga selain dapat dikunjungi oleh warga sekitar, nantinya juga dapat menjadi objek kunjungan para atlet Asian Games.

De Jakabaring sendiri dibangun di kawasan Graha Teknologi Sriwijaya Jakabaring yang merupakan kerjasama antara Universitas Bina Darma dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Di sini terdapat sekitar 35 gambar Art 3D dengan keunikan masing-masing, sehingga para pengunjung dapat berfoto dengan latar yang tersedia. Harga tiket masuknya juga terbilang murah. Hanya cukup merogoh kocek Rp.20.000,- untuk weekdays dan Rp.25.000,- untuk akhir pekan. Saya sendiri langsung mencoba foto-foto dengan gaya seadanya karena memang tidak pandai berpose. Hahahaha.. Tapi lumayan juga buat stok foto-foto di Instagram.

De Jakabaring ini asyik banget dinikmati sendiri, bersama teman atau keluarga. Pokoknya ngga rugi lah keluarin uang 20-25k untuk bikin foto-foto kece bersama orang-orang tersayang. Nah, mumpung sekarang masih suasana libur lebaran, buruan bikin rencana jalan-jalan ke De Jakabaring. Pasti koleksi foto-foto kece Instagram juga bakal bertambah. Nyok main ke De Jakabaring.

5 comments:

  1. kalo dak salah ini cabang ke 2 bukan? yang pertama daerah bandara.

    ReplyDelete
  2. bukan cabangnya kak. Mereka berdiri masing-masing. Yang ini di kelola Universitas Bina Darma

    ReplyDelete
  3. Wah sayang sekali saya ga mudik tahun ini, kalau mudik pasti saya sempatkan mampir. Palembang memang sudah banyak berubah, bisa kesasar di kota kelahiran.

    ReplyDelete
  4. Sudah banyak berubah ya... Ga nyangka palembang semakin maju!

    ReplyDelete

Terima kasih....