22 April 2018

Berkeringat Sehat Di Allianz Sweat Challenge

Masih ingat kan tulisan saya terdahulu mengenai Allianz Sweat Challenge ? Hari Sabtu yang lalu, challenge  ketiga untuk para runners kembali diadakan di Allianz Ecopark Ancol. Seperti apa keseruannya ? Simak yuk dalam Catatan Si Goiq kali ini.

Sebelum pk.06.00, para peserta yang sudah mendaftar melalui website Allianz mulai berdatangan dan melakukan registrasi ulang. Dalam sesi ketiga ini, masih dipandu oleh coach Paulus Pesurnay yang merupakan pelatih fisik para atlet Indonesia. Para peserta yang jumlahnya semakin banyak dibandingkan sesi pertama terlihat sangat antusias meskipun mereka datang dari berbagai tempat yang cukup jauh dari Ancol.

Sebelum memulai sesi hari itu, para peserta memulai melakukan pemanasan terlebih dahulu. Seperti yang dikatakan oleh Coach Paulus dalam pertemuan sebelumnya, pemanasan sendiri sangat bermanfaat sipaya otot-otot menjadi lebih lentur. Kalau otot-otot sudah lentur, maka olahraga yang akan kita lakukan juga akan jadi lebih maksimal. 

Setelah selesai pemanasan, para peserta memulai latihan hari itu. Latihan hari itu bertema ABC Drills Training and Running Form For Runners. Latihannya juga jauh lebih berat dibandingkan sesi pertama dan sesi kedua. Tapi karena sudah dibekali dengan teknik-teknik yang baik dan benar, semua peserta terlihat sangat bersemangat menjalani proses latihan hari itu. Oh ya, sebagai penutup program Running dalam Allianz Sweat Challenge, akan diadakan Big Bang Allianz World Run pada tanggal 28 April 2018. Untuk pendaftarannya bisa dilakukan di website Allianz. Buruan daftarkan diri kamu karena pendaftarannya gratis lho. Setelah Big Bang Allianz World Run, program berikutnya dalam Allianz Sweat Challenge yang akan diadakan berikutnya adalah Program Yoga. Tuh buat penggemar yoga, nantikan yah programnya di Allianz Sweat Challenge.